Provident Agro (PALM) Resmi Berganti jadi Perusahaan Investasi

Provident Agro (PALM) Resmi Berganti jadi Perusahaan Investasi

Jakarta – PT Provident Agro Tbk (PALM) resmi berganti kegiatan usaha dari yang sebelumnya fokus sebagai perusahaan perkebunan kini menjadi perusahaan investasi dan berganti nama menjadi PT Provident Investasi Bersama Tbk (Provident Investasi). Perubahan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini (23/8).

Presiden Direktur PT Provident Agro Tbk, Tri Boewono mengatakan bahwa Perubahan kegiatan usaha tersebut sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

“Transformasi ini akan menjadi momentum bagi Perseroan memulai langkah baru dan mengimplementasikan rencana investasi yang memberikan manfaat bagi para pemegang saham secara berkelanjutan,” ujar Tri dalam Public Expose di Jakarta, 23 Agustus 2022.

Tri menambahkan, dengan perubahan menjadi perusahaan investasi, untuk jangka pendek ini PALM akan fokus berinvestasi terhadap perusahaan berstatus perusahaan terbuka atau terdaftar di bursa. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk berinvestasi di perusahaan yang belum terdaftar di bursa atau non listed.

“PT Provident Investasi Bersama Tbk tidak membatasi investasi kepada salah satu sektor usaha dan akan berinvestasi pada perusahaan yang potensial dengan pertumbuhan bisnis positif. PT Provident Investasi Bersama Tbk bersikap terbuka dengan segala peluang investasi di berbagai sektor ekonomi. Tentunya kami menerapkan prinsip kehati-hatian dalam setiap keputusan investasi,” tambah Tri.

Direktur Keuangan PT Provident Agro Tbk, Devin Antonio Ridwan menambahkan bahwa dalam pemilihan perusahaan investasi, perseroan mempertimbangkan berbagai aspek yang diantaranya meliputi tren terkini, peluang, dan potensi market kedepannya.

“Kami ingin menjaga dan melanjutkan catatan positif dalam melakukan investasi seperti yang telah dilakukan Perseroan pada PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA). Hal tersebut semakin memperkuat keyakinan bagi PALM untuk melakukan investasi di berbagai perusahaan lainnya yang berpotensi menciptakan keuntungan dan kekuatan fundamental Perseroan secara berkelanjutan,” ucap Devin.

PT Provident Agro Tbk telah memiliki investasi dalam instrumen ekuitas di PT Merdeka Copper Gold Tbk (kode saham: MDKA) sebanyak 1.347.254.738 lembar saham. Pembelian dilakukan oleh PT Suwarna Arta Mandiri (SAM), yang seluruh sahamnya dimiliki PALM secara langsung maupun tidak langsung dengan saldo pada tanggal per 12 Agustus 2022 adalah sebesar Rp5,9 triliun atau 4.380/lembar saham. (*) Khoirifa

Related Posts

News Update

Top News