Proses Merger Jadi Alasan Pertumbuhan Signifikan Transaksi Digital BSI

Proses Merger Jadi Alasan Pertumbuhan Signifikan Transaksi Digital BSI

Proses Merger Jadi Alasan Pertumbuhan Signifikan Transaksi Digital BSI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Syariah Indonesia (BSI) mencatat pertumbuhan yang signifikan pada transaksi mobile bankingnya, kurang lebih hingga 3 kali lipat. Wakil Direktur Utama 2 BSI Abdullah Firman Wibowo mengungkapkan, salah satu alasan pertumbuhan ini adalah proses merger yang dilakukan tiga bank BUMN Syariah tersebut.

Firman menyebut, proses merger BSI mengharuskan nasabah melakukan migrasi rekening melalui dua cara. Cara pertama adalah dengan datang ke kantor cabang dan cara kedua adalah melalui mobile banking. Kondisi pandemi dan migrasi nasabah menciptakan kesempatan bagi BSI untuk memperkenalkan layanan digitalnya ke setiap nasabah.

“Kondisi ini ternyata menguntungkan kita. Artinya dengan adanya migrasi, yang tadinya tidak mengenal atau belum menggunakan fasilitas mobile banking, mau tidak mau jadi mengenal. Hal ini bisa dilihat dari angka register yang naik dan active mobilenya juga meningkat,” jelas Firman secara virtual, Jumat, 20 Agustus 2021.

Ia optimis peningkatan penggunaan digital banking akan berdampak signifikan pada bisnis BSI. Semakin banyaknya registrasi dan aktivasi mobile banking akan menambah jumlah fee based income dan mendorong kinerja bank syariah terbesar ini menjadi lebih baik.

Dengan demikian, bisnis BSI akan mampu semakin kuat dan menunjukkan pertumbuhan baik ke depannya. “Kejadian ini tentunya menambah semangat kita ke depan,” ujar Firman. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]