Produk Reksa Dana Menjamur di Pasar

Produk Reksa Dana Menjamur di Pasar

Galeri Investasi Hadir di Tunjungan Plaza 2 Surabaya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Manajer Investasi kembali marak merilis produk reksa dana baru di awal tahun ini. Mengutip data Infovesta, Senin, 29 Januari 2018, hingga tanggal 26 Januari, sudah ada 24 produk baru yang diterbitkan.

Separuh di antaranya berjenis terproteksi. Sementara 12 produk lainnya terdiri dari 4 produk reksa dana saham, 4 reksa dana pasar uang, 2 reksa dana pendapatan tetap, 1 reksa dana campuran dan 1 reksa dana indeks.

Produk-produk reksa dana anyar Reksa Dana Saham ada Archipelago Mitra Maxima Ekuitas, Minna Padi Pringgondani Saham, Pacific Equity Progresif Fund VI dan Quant Ekuitas Prima.

Untuk Reksa Dana Pasar Uang ada Majoris Pasar Uang Syariah Indonesia, Mandiri Pasar Uang Optima 2, Panin Dana Likuid Syariah dan Syailendra Money Market Fund 2.

Di Reksa Dana Pendapatan Tetap ada Archipelago Mitra Mandiri Fixed Income dan Citra Obligasi Prima

Sementara Reksa Dana Campuran ada Star Balanced II dan Reksa Dana Indeks ada Cipta Syariah Indeks.

Disisi lain mayoritas indeks reksa dana berhasil mencatatkan penguatan di pekan lalu. Reksa dana saham menjadi jenis reksa dana yang berkinerja terbaik selama seminggu terakhir, disusul oleh reksa dana campuran. Kondisi tersebut ditopang oleh IHSG yang kembali mencetak rekor tetinggi beberapa hari lalu.

Satu-satu indeks reksa dana yang mencatatkan kinerja negatif adalah indeks reksa dana pendapatan tetap.Tergerusnya indeks reksa dana pendapatan tetap diakibatkan karena koreksi yang terjadi di pasar obligasi pemerintah. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]