Prestasi Junior Indonesia Fasilitasi Pengembangan Kewirausahaan Bagi 13.358 Pelajar

Prestasi Junior Indonesia Fasilitasi Pengembangan Kewirausahaan Bagi 13.358 Pelajar

Amazon
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan dari Citi Foundation, PT AIG Insurance Indonesia (AIG Indonesia), dan PT Marsh Indonesia (Marsh Indonesia) konsisten memfasilitasi pengembangan keterampilan berwirausaha dan menggali potensi bisnis generasi muda melalui program Student Company (SC).

Program ini telah berjalan selama 12 tahun dan telah melibatkan 13.358 pelajar SMA/SMK. Tahun ini, 549 pelajar dari 9 kota/kabupaten di Indonesia ditantang membuat ide bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan dan memecahkan masalah di komunitas serta mengoptimalkan teknologi digital dalam operasionalnya.

“Kami meyakini, kedekatan generasi Z dengan teknologi mampu memberikan sudut pandang yang unik, tetapi efisien dan jitu dalam memecahkan kendala di lingkungan mereka. Dengan pendekatan ini, harapan kami, ide bisnis dari para pelajar peserta SC 2021 bisa terus tumbuh menjadi UMKM yang solid dan terus berkembang,” ujar Chairman of the National Board Prestasi Junior Indonesia, Siddharta Moersjid pada keterangannya, 6 November 2021.

Selama periode program, guru serta relawan dari mitra PJI ikut terlibat aktif dalam memberikan pendampingan untuk berbagi pengalaman dan inspirasi. Para pelajar partisipan pun berkesempatan mengeksplorasi dunia usaha yang sesungguhnya, memperoleh gambaran tentang keterampilan masa depan, dan mulai mempertimbangkan kewirausahaan sebagai pilihan karir potensial.

Program Student Company 2021 sukses memberikan manfaat kepada pelajar di 30 SMA/SMK di 9 kota/kabupaten di Indonesia, mencakup Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, Bandung, Bandung Barat, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, dan Denpasar. Dari 30 perusahaan siswa yang terbentuk, PJI telah menyeleksi dan mengerucutkan 7 finalis untuk berkompetisi (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]