Presiden WSKF Buka Kemungkinan RI jadi Tuan Rumah Shitoryu Karatedo International Championships Lagi

Presiden WSKF Buka Kemungkinan RI jadi Tuan Rumah Shitoryu Karatedo International Championships Lagi

Jakarta – Presiden World Shitoryu Karate-do Federation (WSKF) Kaicho Genzo Iwata menyampaikan apresiasi bagi Indonesia sebagai tuan rumah The 10th Shitoryu Karatedo International Championships 2023.

Bahkan, Kaicho Genzo Iwata menyampaikan tidak menutup kemungkinan untuk kembali menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah pada ajang kejuaraan tingkat dunia berikutnya.

Baca juga: Sabet 25 Medali Emas, Indonesia Juara Umum Shitoryu Karatedo International Championships 2023

“Secara keseluruhan, penyelenggaraan acara ini sangat memuaskan. Ini bukan saja pendapat pribadi saya, tetapi juga para tamu undangan lainnya, mereka juga menyampaikan apresiasi serupa,” kata Kaicho Genzo Iwata, 24 September 2023 di Jakarta.

Selain sukses secara penyelenggaraan, Indonesia juga untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara umum Shitoryu Karatedo International Championships 2023

Dalam kejuaraan yang berlangsung sejak 22 – 24 September 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta ini, Indonesia berhasil total 89 medali dari berbagai kategori. Rinciannya, 25 medali emas, 21 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Ketua Umum Pengurus Besar Shitoryu Indonesia Karatedo (PB Shindoka) Iwan Setiawan mengungkapkan apresiasinya bagi seluruh atlet karate shitoryu Indonesia.

Baca juga: Perdana! Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Karate Shitoryu: The 10 Shitoryu Karatedo International Championships

 “Life is a journey, not a destination. Dengan demikian, mendapat predikat juara umum ini bukan akhir dari segalanya, bukan berarti kita berpuas diri. Namun, kita harus mampu pertahankan dan tingkatkan lagi untuk mengejar target-target berikutnya,” sebut Iwan.

Diketahui, ada sebanyak 35 negara ikut serta dalam kejuaraan karate dunia The 10th Shitoryu Karatedo International Championships. Adapun kategori yang dipertandingkan berjumlah 84 kategori kompetisi dengan jumlah mencapai 1.000 atlet. (*)

Related Posts

News Update

Top News