Presiden Prabowo Gaungkan Keberanian Hadapi Masalah dan Tantangan Indonesia

Presiden Prabowo Gaungkan Keberanian Hadapi Masalah dan Tantangan Indonesia

Jakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada hari ini, 20 Oktober 2024 secara resmi telah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024-2029.

Dalam pidato perdananya, Presiden Prabowo Subianto, menegaskan bahwa bangsa Indonesia masih akan mengalami tantangan, rintangan, hambatan, dan ancaman di tengah adanya dinamika dan pergolakan dunia saat ini.

Namun, dalam menghadapi tantangan hingga ancaman tersebut, Prabowo menggaungkan untuk mengambil sikap berani dalam menghadapi hambatan, tantangan, rintangan, ancaman, dan kesulitan yang ada di hadapan Indonesia.

Baca juga: Pidato Perdana Presiden Prabowo: Targetkan Swasembada Pangan dan Energi Sesingkat-singkatnya

“Saya selalu mengajak saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, untuk menjadi bangsa yang berani, bangsa yang tidak takut tantangan, bangsa yang tidak takut rintangan, bangsa yang tidak takut ancaman,” ucap Prabowo dalam Pidato Pelantikan Presiden di Gedung MPR, Jakarta, 20 Oktober 2024.

Selain itu, Prabowo menyatakan, perlunya menghadapi tantangan-tantangan tersebut dengan optimis, yang didukung oleh kelebihan-kelebihan Indonesia, antara lain luas wilayah daratan dan lautan, hingga kekayaan alam yang sangat besar.

Dengan adanya sumber-sumber alam tersebut menjadi hal yang sangat penting untuk kehidupan manusia di abad 21 dan seterusnya.

Baca juga: Prabowo Umumkan Kabinet Minggu Malam, Ini Bocoran Terbaru Daftar Menterinya

“Namun di tengah segala karunia tersebut, di tengah segala kelebihan yang kita miliki, yang memang membuat kita harus menghadapi masa depan kita yang optimis,” imbuhnya.

Selain menekankan untuk lebih berani dalam menghadapi kesulitan, tantangan, hingga ancaman, Prabowo juga menegaskan bahwa, harus bersama-sama mencari solusi untuk keluar dari tantangan-tantangan tersebut. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News