Premi Bruto Tembus Rp1,06 T, Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) Naik Kelas

Premi Bruto Tembus Rp1,06 T, Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) Naik Kelas

Jakarta – PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) naik kelas sebagai perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp1 triliun sd <Rp2,5 triliun dalam rating asuransi 2023 versi Infobank. TRIPA berhasil naik kelas ke peringkat 4 dari 14 perusahaan.

Berdasarkan rating 118 Asuransi Versi Infobank 2023 untuk Asuransi Umum yang diolah Biro Riset Infobank (biri), pendapatan premi bruto TRIPA tercatat mencapai Rp1,06 triliun atau tumbuh 39,74% pada 2022 di atas rata-rata pertumbuhan industri yang sebesar 16,87%.

Kemudian, untuk pencapaian aset TRIPA tercatat Rp2,80 triliun atau naik 20,03%, diikuti peningkatan investasi asuransi sebesar 23,44% menjadi Rp1,10 triliun dengan hasil investasi yang juga tumbuh 4,50% menjadi Rp40,22 miliar.

Berdasarkan hal itu, Asuransi TRIPA berhasil memperoleh raihan laba bersih di sepanjang 2022 menjadi sebesar Rp84,99 miliar atau mengalami pertumbuhan sebanyak 38,46%, serta memperoleh peringkat “sangat bagus”.

Di sisi lain, TRIPA juga mengalami peningkatan pada gross premium written (GPW) sebesar 31,76% hingga mencapai Rp1,23 triliun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat Rp993,81 miliar.

Baca juga: Dekatkan Diri ke Masyarakat, TRIPA Tingkatkan Kesadaran Berasuransi

Adapun, performa ataupun kinerja TRIPA yang lebih baik tersebut telah dipaparkan melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar pada 13 Maret 2023 yang lalu dan dihadiri oleh jajaran dewan komisaris dan direksi.

Sehinggga, dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama TRIPA, G.C. Koen Yulianto, mengatakan bahwa, melalui pencapaian itu telah menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Berberkal dukungan penuh dari seluruh pihak, PT Asuransi Tri Pakarta berkomitmen untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan asuransi terkemuka dan terpercaya yang unggul dalam kinerja, sumber daya, dan layanan,” ucap Koen dalam keterangan resminya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, pencapaian tersebut tidak terlepas dari kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh nasabah, mitra bisnis, dan para stakeholder, serta kerja keras dan dedikasi seluruh pegawai TRIPA. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News