PPP-PDIP Bakal Bahas Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

PPP-PDIP Bakal Bahas Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai politik (parpol) yang resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pimilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan tersebut mendapatkan respons positif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kabarnya, mereka akan membahas lanjutan kerja sama dengan menggelar pertemuan hari ini, Senin 29 Mei 2023.  

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kritiyanto akan memimpin rombongan bertemu dengan elite PPP. Dalam rombongan itu, dikabarkan juga bakal hadir Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan bahwa pertemuan yang akan berlangsung siang ini adalah kelanjutan kerja sama antara PPP dan PDIP dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.  

“Salah satu agenda yang akan dibahas adalah kerangkat tim pemenangan Ganjar dan skema konsolidasi ke bawah,” kata Achmad dalam keterangan persnya dikutip Senin, 29 Mei 2024.

Baa juga: Cak Imin Bocorkan PKB, Gerindra dan Golkar Bakal Bentuk Koalisi Baru

Keduanya (PPP dan PDIP) akan melakukan koordinasi dan mengonsolidasikan relawan pemenangan bakal calon presiden atau bacapres Ganjar Pranowo yang telah sebelumnya telah terbentuk.

“Ini (pertemuan) saling memberkuat basis-basis konstituen kedua parpol yang berasal dari kultur yang berbeda,”tambah Achmad.

Tim relawan pemenangan Ganjar sendiri dipimpin oleh Ahmad Basarah selaku koordinator dan Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator. Ada juga Deddy Sitorus selaku sekretaris dan wakil sekretaris Riezky Aprilia.

Sementara, kunjungan PDIP ke PPP ini merupakan balasan dari kunjungan sebelumnya. Pada kunjungan pertama, kantor PPP yang berdampingan dengan PDIP datang sebagai tamu dan keduanya resmi mengumumkan berkoalisi.(*)

Related Posts

News Update

Top News