Posisi Strategis Sekretaris Perusahaan di BUMN
Page 3

Posisi Strategis Sekretaris Perusahaan di BUMN

Nixon sebelumnya adalah Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) dan pernah menjabat sebagai Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sementara itu, Budi Satria adalah Pemimpin Wilayah I DKI Jakarta di BRI dan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Corporate Secretary di bank yang memiliki fokus bisnis di segmen UMKM itu.

Baca juga: Nixon Napitupulu dan Budi Satria Ditunjuk Jadi Direktur BTN

Posisi sekretaris perusahaan sendiri memiliki peranan kunci dalam pelaksanaan corporate governance, khususnya pada perusahaan publik dan emiten di bursa. Kondisi tersebut tidak dapat dimungkiri karena posisi dan tugas yang dipikul corporate secretary sangat strategis dan menentukan.

Sehingga dari sisi governance structure, fungsi corporate secretary merupakan kepanjangan fungsi direksi dalam menjalankan fungsi komunikasi. Atau dengan kata lain, seorang sekretaris perusahaan tentu saja bisa dikatakan layak menjadi seorang direksi, karena tahu betul bagaimana sikap dan peran seorang direksi perusahaan, dan posisi perusahaan dalam menghadapi berbagai isu. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News