Posisi Orang Terkaya Di Dunia Elon Musk Direbut Jeff Bezos

Posisi Orang Terkaya Di Dunia Elon Musk Direbut Jeff Bezos

Jakarta – Elon Musk tidak lagi menjadi orang terkaya di dunia setelah saham Tesla anjlok 7,2% pada Senin, 4 Maret 2024. Posisi itu kini hatuh kepada Jeff Bezos, pendiri Amazone.com.

Seperti di kutip dari Bloomberg, kekayaan bersih Elon Musk yang saat ini mencapai USD197,7 miliar kalah dari Kekayaan Jeff Bezos yang mencapai USD200,3 miliar. Hal ini membuat Elon Musk tak lagi berada di posisi puncak orang terkaya di dunia versi Bloomberg Villioners Index yang telah disandangnya sejak 2021 silam

Baca juga:Adu Kekayaan Ridwan Kamil dan Ahmad Sahroni yang Diisukan Siap Bertarung di Pilgub DKI Jakarta

Kesenjangan kekayaan antara Elon Musk dan Jeff Bezos diprediksi makin melebar saat saham Amazon dan Tesla bergerak ke arah yang berlawanan. Saham Tesla jatuh setelah munculnya data awal yang menunjukkan merosotnya pengiriman dari pabriknya di Shanghai ke level terendah dalam kurun waktu lebih dari setahun. Sementara Amazon, justru menunjukkan pertumbuhan penjualan online terbaiknya sejak awal pandemi.

Seperti diketahui, baik Tesla maupun Amazon keduanya termasuk di antara saham Magnificent Seven yang telah mendorong pasar ekuitas AS. Saham Amazon telah meningkat lebih dari dua kali lipat sejak akhir 2022 dan berada dalam jarak yang sangat dekat dengan rekor tertinggi. Sementara Tesla turun sekitar 50% dari puncaknya di 2021.

Baca juga: IHSG Dibuka Menguat ke Level 7.285, Transaksi Awal Capai Rp253,05 Miliar

Kekayaan Musk diprediksi berpotensi terus merosot setelah hakim Delaware membatalkan paket gajinya sebagai kepala eksekutif di Tesla yang mencapai sebesar USD55 miliar. 

Di sisi lain, mayoritas kekayaan Bezos berasal dari 9% sahamnya di Amazon dan ia adalah pemegang saham terbesar retail tersebut meski telah melepas 50 juta saham senilai sekitar USD8,5 miliar bulan lalu. Sebelumnya, Jeff Bezos diketahui juga pernah menyalip kekayaan Bill Gates, pendiri Microsoft pada 2017 silam.

Related Posts

News Update

Top News