Tips & Trick

Persiapkan Dana Pendidikan Anak, Jangan Lupa Asuransi

Jakarta – Pendidikan adalah aspek penting yang harus dimiliki setiap anak untuk masa depan yang lebih baik. Jika anda baru menikah atau baru memiliki anak, tak ada salahnya untuk mulai memikirkan dana pendidikan untuk anak anda. Lalu, apa saja hal-hal yang dapat anda lakukan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak? Berikut ulasannya.

1. Persiapkan tabungan pendidikan

Pertama, anda perlu menyiapkan tabungan khusus untuk pendidikan anak. Pada dasarnya, tabungan pendidikan adalah tabungan berjangka waktu yang sudah kamu tentukan sendiri dengan jumlah bunga tertentu.

Tabungan pendidikan ini merupakan tabungan khusus pendidikan anak yang juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Karena tabungan pendidikan ini sudah dijamin oeh LPS, jika kamu mengalami kebangkrutan, tabungan pendidikan akan tetap aman walaupun tetap ada potongannya.

2. Investasikan uang anda

Anda dapat berinvestasi khusus untuk pendidikan anak anda kelak. Instrumennya pun bermacam-macam, seperti, reksadana, emas, saham, dan properti. Anda dapat memilih salah satunya untuk pendidikan anak anda. Pastikan investasi yang anda pilih sudah aman dan berizin Otoritas Jasa Keuangan sebelum menanamkan dana.

3. Depositokan bonus akhir tahun

Cobalah untuk menyisihkan sebagian bonus akhir tahun anda untuk ditabung. Dengan mendepositokan bonus akhir tahun, anda akan mendapatkan bunya yang lumayan jika menyimpannya dalam jangka waktu yang cukup lama. Anda akan mendapatkan dana tambahan ketika anak anda masuk sekolah nanti melalui deposito yang sudah disimpan.

4. Persiapkan opsi sumber dana lain

Anda perlu memikirkan sumber dana tambahan lain bila tabungan belum mencukupi kebutuhan. Salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman ke bank. Anda dapat memilih pinjaman dengan bunga yang paling kecil. Meskipun begitu, pastikan pinjaman tersebut sesuai dengan kekuatan finansial anda.

5. Jangan lupa asuransi kesehatan

Di tengah pandemi,  anda perlu menjaga diri sendiri dan anak dari penyakit. Pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu. 

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  3. Pelayanan kesehatan independen
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  5. Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Menilik Tantangan-Peluang Perajin Batik di Era Industri yang Menggeliat

Jakarta – Industri batik di Tanah Air menggeliat di tengah tantangan besar dari sisi produktivitas dan… Read More

8 hours ago

Inflasi Medis Melangit, Bundamedik Tempuh Langkah Ini

Jakarta - Inflasi kesehatan atau inflasi medis kini tengah menjadi sorotan sejumlah pihak. Meningkatnya biaya… Read More

9 hours ago

Prudential Indonesia-UNICEF Kolaborasi Dorong Partisipasi PAUD di NTT

Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama Prudence Foundation berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia… Read More

9 hours ago

Nasib Keberlanjutan Program Kartu Prakerja Ada di Tangan Prabowo

Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendorong keberlanjutan program Kartu Prakerja di masa kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo… Read More

10 hours ago

Merangkap Jadi Menaker, Airlangga Siapkan Rencana Kenaikan UMP Tahun Depan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemban tugas baru sebagai Ad Interim (tugas sementara) Menteri… Read More

10 hours ago

Pahami 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Investasi Ilegal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kerugian masyarakat akibat investasi ilegal atau bodong di… Read More

10 hours ago