Perombakan Direksi BMRI Belum Bawa Sentimen Positif ke Saham

Perombakan Direksi BMRI Belum Bawa Sentimen Positif ke Saham

Jakarta – Saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) pagi ini tercatat dibuka turun Rp25 ke Rp5.500 dengan transaksi sebayak 220 kali senilai Rp3,9 miliar.

Dengan hasil ini, nampaknya pasar belum merespon postif kabar perombakan jajaran direksi baru BMRI.

Seperti diketahui, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BMRI kemarin, pemegang saham memutuskan untuk mengangkat Darmawan Junaidi sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri menggantikan Royke Tumilaar yang diangkat menjadi Dirut Bank BNI.

Sementara itu posisi Wakil Direktur Utama Mandiri kini diisi oleh Alexandra Askandar yang sebelumnya menjadi direktur bidang korporasi Bank Mandiri.

RUPSLB juga merombak susunan direksi diantaranya Toni E.B. Subari yang sebelumnya Dirut Mandiri Syariah masuk mengisi kursi direktur operasional Bank Mandiri menggantikan Panji Irawan yang digeser pada posisi Direktur Tresury yang sebelumnya diduduki Darmawan.

Tak hanya itu, nama Sigit Prastowo mantan Direktur BNI juga masuk memperkuat tim baru di Mandiri sebagai direktur keuangan Bank Mandiri setelah sebelumnya kosong ditinggal Silvano Winston Rumantir yang berlabuh ke Bank BNI. Disisilain, kursi direktur korporasi saat ini juga diisi nama baru yakni Susana Indah. (*)

Related Posts

News Update

Top News