PermataBank Salurkan Dana Hijau Rp500 M ke SUN Energy, Ini Alasannya

PermataBank Salurkan Dana Hijau Rp500 M ke SUN Energy, Ini Alasannya

Jakarta – PermataBank mengumumkan penyaluran dana hijau sebesar Rp500 Miliar kepada SUN Energy. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek energi surya di Indonesia. 

Chief Corporate Banking PermataBank Evi Hiswanto mengatakankerja sama yang terjalin bersama SUN Energy merupakan salah satu komitmen strategis dalam meningkatkan pembiayaan ramah lingkungan, dengan melibatkan klien untuk mendorong praktik berkelanjutan dan mendukung transisi mereka menuju rendah karbon dan strategi iklim yang tangguh. 

“Terutama dengan reputasi SUN Energy sebagai salah satu perusahaan pendukung fasilitas hijau terkemuka di Indonesia,” katanya, dikutip Sabtu, 24 Februari 2024.

Sepanjang 2023, penyaluran kredit PermataBank sebesar Rp142,2 triliun. Hal ini ditopang oleh pertumbuhan penyaluran kredit kepada Korporasi sebesar Rp92,7 triliun. 

Baca juga : Kredit Tumbuh 7,6 Persen, Pembiayaan Hijau BNI Ikut Meroket 67,9 Triliun di 2023

Deputy CEO SUN Energy Dion Jefferson mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah PermataBank atas dukungannya terhadap akselerasi pemanfaatan energi surya di Indonesia serta atas kepercayaan yang telah diberikan kepada SUN Energy. 

“Fasilitas dari PermataBank ini akan kami gunakan untuk perluasan proyek pengembangan energi surya di Indonesia yang sedang dan akan kami kerjakan pada sektor komersial dan industri,” tambahnya.

SUN Energy berharap dapat terus memberikan layanan energi surya terintegrasi kepada para pelanggan dan memperluas jangkauan pasar ke berbagai wilayah di Indonesia.

Related Posts

News Update

Top News