Perluas Pangsa Pasar, ASLC Rambah Bisnis Motor Bekas

Perluas Pangsa Pasar, ASLC Rambah Bisnis Motor Bekas

Jakarta – PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten perdagangan bisnis penjualan ritel mobil bekas (Caroline.id), bisnis lelang JBA, dan bisnis gadai mobil ‘MotoGadai’, memperluas pangsa pasarnya ke bisnis perdagangan motor bekas.

Presiden Direktur ASLC, Jany Candra, menuturkan bahwa, langkah strategis tersebut selain untuk memperluas pangsa pasar, juga sebagai upaya meningkatkan pendapatan perusahaan. Bisnis penjualan motor bekas ini akan melengkapi ekosistem bisnis yang dimiliki ASLC.

“Di samping itu, bisnis baru ini juga diharapkan akan dapat mendorong kemajuan sekaligus memperkuat kedudukan JBA sebagai balai lelang otomotif terbesar di Indonesia,” ucap Jany dalam keterangan resmi dikutip, 28 Juni 2024.

Baca juga: Ekspansi Bisnis, Autopedia (ASLC) Kembali Suntik Modal Anak Usaha Rp2,5 Miliar

Jany menambahkan, bisnis baru tersebut diyakini siap langsung melaju cepat, sebab ASLC telah memiliki ekosistem bisnis yang mendukung dan saling bersinergi. 

Selain itu, kegiatan usaha perdagangan motor bekas ini juga semakin mengukuhkan ASLC sebagai ekosistem perdagangan otomotif terlengkap di Indonesia.

Adapun, penambahan kegiatan usaha ini dilaksanakan sejalan dengan semakin berkembangnya peluang pertumbuhan penjualan kendaraan bekas di Indonesia yang terlihat dari penjualan motor untuk pasar domestik Indonesia.

Baca juga: Jurus Adira Finance Bidik 3.000 Unit SPK Motor di JFK 2024

Pada 2023, angka penjualan motor tersebut telah mencapai lebih dari 6 juta unit dan hal itu menunjukkan bahwa potensi pasar penjualan motor bekas sangat besar.

Secara keseluruhan, ASLC memproyeksikan volume penjualan unit dapat tumbuh double digit pada tahun ini.

“Kami menargetkan pertumbuhan double digit low atau sekitar 15-20 persen di tahun 2024 ini dibandingkan tahun lalu,” harap Jany. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News