Perluas LKD, Bank Mandiri Gandeng Indomaret

Perluas LKD, Bank Mandiri Gandeng Indomaret

Jakarta–PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan Indomaret untuk memperluas layanan keuangan digital (LKD) menggunakan Mandiri e-Cash. Lewat kerja sama ini, Indomaret akan menjadi agen Bank Mandiri yang dapat memberikan layanan keuangan berupa penerimaan transaksi setor tunai, tarik tunai dan belanja dengan Mandiri e-Cash.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin, kerja sama dengan Indomaret ini merupakan upaya untuk memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran mikro, dimana akses terhadap layanan keuangan merupakan topik yang penting bagi Indonesia.

“Peningkatan akses terhadap layanan keuangan dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. Kerja sama dengan Indomaret ini, kami ingin masyarakat lebih mudah dalam melakukan transaksi perbankan. Inovasi ini diharapkan dapat memperluas akses layanan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Budi di Jakarta, Rabu, 4 November 2015.

Lebih lanjut Budi menambahkan, selain memperluas LKD dengan menggunakan Mandiri e-Cash di Indomaret. Menurutnya, Dalam waktu dekat ini, produk Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) juga akan dapat dilayani di seluruh gerai Indomaret yang tersebar di Indonesia.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Indomaret Sinarman Jonatan mengungkapkan, Indomaret sebagai salah satu jaringan minimarket yang terbesar di Indonesia melihat, bahwa sangat pentingnya memberikan akses layanan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, Indomaret dipilih oleh Bank Mandiri dalam memperluas LKD.

“Gerai kami yang tersebar di seluruh Indonesia dan jumlah pelanggan yang besar, tentunya akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Indomaret untuk bersama-sama Bank Mandiri, regulator dan pemerintah dalam memberikan edukasi dan layanan keuangan. Di samping itu, kami berharap pemanfaatan Mandiri e-Cash di gerai Indomaret dapat mengurangi penggunaan uang tunai dan meningkatkan loyalitas pelanggan Indomaret,” tukasnya.

Sementara itu, Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans menambahkan, dengan kerja sama ini masyarakat dapat melakukan setor tunai dan membayar transaksi belanja tanpa dikenai biaya tambahan di Indomaret. Untuk melakukan penyetoran tunai, masyarakat dapat mengakses aplikasi Mandiri e-cash atau mengakses lewat sms dengan menekan kode *141*6#, kemudian memilih Mandiri e-Cash dengan menu setor tunai.

Mandiri e-Cash merupakan aplikasi uang elektronik berbasis sosial yang bertujuan untuk mendorong transaksi elektronik guna mendukung Gerakan Nasional Non Tunai. Aplikasi Mandiri e-Cash yang dapat diunduh di Google Play, App Store, Blackberry App World atau melalui akses *141*6# ini, merupakan penggabungan layanan perbankan dengan sosial media yang dapat digunakan oleh semua lapisan masyarakat (banked dan unbanked). Pada layanan Mandiri e-Cash, nomor rekening menggunakan nomor telepon seluler nasabah. (*) Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News