Perluas Layanan Perbankan, Ini yang Dilakukan Bank Bengkulu

Perluas Layanan Perbankan, Ini yang Dilakukan Bank Bengkulu

Jakarta – Bank Bengkulu terus berupaya meningkatkan sekaligus perluas layanan perbankan kepada masyarakat. Salah satu langkah konkretnya, Bank Bengkulu menjalin kerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu dalam pemanfaatan produk dan jasa perbankan.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian yang dilakukan oleh Direktur Utama Bank Bengkulu Beni Harjono dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya yang disaksikan langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Graha Bank Bengkulu, Senin, 6 Mei 2024.

Beni Harjono mengatakan kerja sama ini salah satu wujud manfaat positif dari Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang dilakukan antara Bank Bengkulu dan Bank BJB. Diketahui, Bank BJB memiliki kerja sama di pusat dan lebih dulu sudah bekerja sama dengan seluruh lembaga instansi vertikal seperti kementrian, BUMN, dan lembaga negara. 

Baca juga: Preseden Buruk! Pj Gubernur Aceh Non Aktifkan Sementara Dirut dan Direktur Bank Aceh Tanpa RUPS

“Bank Bengkulu bisa menyelesaikan dengan Polda. Nanti ke depan akan lebih banyak lagi. Kita akan ada BUMN, perumn Bulog, Telkomsel angkasa pura kemudian TNI dan seterusnya itu” ungkap Beni dikutip 8 Mei 2024.

Dia melanjutkan, Bank Bengkulu menyiapkan sarana dan prasarana layanan perbankan untuk mengelola penerimaan negara dan pajak seperti pembayaran pajak kendaraan dan lainnya di Polda Bengkulu.

“Kami dari menajemen akan mempersiapkan infrastruktur, sarana dan prasarana yang cukup untuk digunakan,” bebernya.

Sementara, Irjen Pol Armed Wijaya menyambut baik kerja sama yang sudah berjalan dengan Bank Bengkulu dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan. Diharapkan kerja sama ini bisa memberikan manfaat dan perbaikan layanan.

“Dengan kepercayaan yang telah kami berikan, kami berharap Bank Bengkulu dapat meningkatkan jasa pelayanan kepada masyarakat,” ujar Armed.

Selanjutnya, Rohidin Mersyah juga menyambut baik sinergisitas dalam kolaborasi memajukan Bank Bengkulu.

Baca juga: Bos Bank Sumut: Digitalisasi Jadi ‘Senjata’ BPD Lawan Bank Besar

“Kerja sama ini menunjukkan langkah awal yang positif yang dilakukan Bank Bengkulu dan Polda Bengkulu dalam memajukan Provinsi Bengkulu. Semoga Bank Bengkulu semakin tumbuh dan tangguh. Saya kira itu menjadi indikator kemajuan daerah kita,” ujar Rohidin.

Rohidin juga menjelaskan dengan telah terjalinnya KUB antara Bank Bengkulu dan Bank BJB banyak sekali kegiatan perbankan yang dapat dilakukan.

“Banyak program Bank BJB yang dapat dilakukan juga oleh Bank Bengkulu,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News