Keuangan

Perlancar ‘Business Process’ BRI Insurance Gandeng Riuconnect Jalankan Program Ini

Jakarta – PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka Kerja Sama Program Host To Host dengan Riuconnect. Adapun penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Ade Zulfikar selaku Direktur Teknik BRI Insurance.

Dalam kesempatan tersebut, BRI Insurance bersama Riuconnect membahas mengenai launching web base dari RIU untuk memperlancar business process antara ceding company dan Riu terkait penyelesaian administrasi fakultatif, treaty maupun claim.

Baca juga: Berkat Inovasi Ini, Beli dan Klaim Asuransi BRI Insurance Makin Cepat

“Program ini sangat bagus, karena era digitalisasi udah jadi tuntutan jaman, diharapkan dengan adanya riuconnect mempermudah business process antara ceding dan reasuransi,” ujar Ade Zulfikar dikutip 25 Januari 2024.

Selain itu BRI Insurance juga kerja sama dengan program host to host dengan Riuconnect yaitu untuk meminimalisir kesalahan dalam proses entry data manual dikarenakan berbagai sebab seperti kesalahan teknis, memungkinkan standarisasi proses dalam pekerjaan sehingga menjadi lebih efisien.

Kemudian efisiensi dalam proses cleansing dan validasi data, memaksimalkan pemutakhiran data sebelum di input ke dalam database, efisiensi waktu proses dari data masuk hingga terbitnya laporan, konsolidasi data yang lebih akurat, dan memperkecil peluang ketidakpaduan data.

Baca juga: BRI Insurance Ajak Pedagang Pasar di Kediri Ikuti Edukasi dan Literasi Keuangan

Riuconnect mengapresiasi BRI Insurance karena menjadi Perusahaan yang mendukung perkembangan business di era digitalilasi yang saat ini sangat berkembang pesat. Adanya penandatanganan kerjasama ini diharapkan bisa membantu business process antara ceding company dan reas.

Penandatangan kerjasama BRI Insurance adalah bentuk dari komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang terpercaya juga andal, tentunya dalam memberikan solusi perlindungan bagi Masyarakat Indonesia, sesuai dengan visinya yaitu The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

3 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

4 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

4 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

4 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

5 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

6 hours ago