Perkuat Hilirisasi, Chandra Asri (TPIA) Gandeng BRI Fasilitasi Pembiayaan Pelanggan Polimer

Perkuat Hilirisasi, Chandra Asri (TPIA) Gandeng BRI Fasilitasi Pembiayaan Pelanggan Polimer

Jakarta – Perusahaan petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), bersama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk menyediakan fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik TPIA.

Selain itu, pemberian fasilitas pembiayaan dilakukan untuk meningkatkan volume transaksi wholesale sekaligus mendukung fokus Indonesia dalam memperkuat hilirisasi industri dengan mengoptimalkan pengolahan bahan baku di dalam negeri.

Polymer Sales Director TPIA, Raymond Budhin mengatakan, bahwa kolaborasi antara TPIA dengan BBRI juga merupakan apresiasi bagi pelanggan TPIA yang telah memilih kandungan produk dalam negeri untuk mendukung bisnis mereka.

Baca juga: Siapkan US$200 juta, Chandra Asri Perluas Bisnis di Sektor Infrastruktur Energi

“Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Perseroan untuk menjadi mitra pertumbuhan dengan secara efektif menjawab tantangan permintaan domestik dan mendukung industri hilir Indonesia secara berkelanjutan,” ucap Raymond dalam keterangannya di Jakarta, 30 Agustus 2023.

Kemudian, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BBRI, Agus Noorsanto, menyatakan bahwa, kerja sama tersebut menjadi komitmen BBRI dalam memberikan solusi finansial terintegrasi dan inovatif bagi pelanggan TPIA.

“Kerja sama ini mendorong BRI untuk memberikan layanan secara berkesinambungan dalam ekosistem bisnis Chandra Asri dari hulu ke hilir sehingga dapat menciptakan nilai tambah di segmen menengah, ritel, hingga mikro,” tambah Agus dalam kesempatan yang sama.

Adapun, untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan, TPIA akan menilai secara cermat pelanggan korporatnya dan selanjutnya TPIA akan merekomendasikan pelanggan yang memenuhi kriteria kepada BRI untuk kemudian mendapat akses fasilitas pembiayaan tersebut. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News