Percepat Herd Immunity, APLI Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

Percepat Herd Immunity, APLI Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

Jakarta – Kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal Tahap Pertama dalam rangka Ulang Tahun Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) ke-37 tahun telah rampung. Vaksinasi diikuti 10.000 peserta dari Pelajar dan Masyarakat Umum. APLI dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) siapkan vaksinasi massal Tahap Kedua untuk percepat Herd Immunity.

Acara vaksinasi massal yang dimulai sejak 22 Juli 2021 lalu itu ditutup oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Kamis (29/7). Dalam sambutannya, Ketua MPR RI yang akrab disapa Bamsoet itu memberikan apresiasi kepada para dokter dan tenaga medis yang mendedikasi waktu dan keahlianya untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Vaksinasi yang dilakukan ini mencapai 10.000 peserta. Memang angka yang masih kecil dibandingkan jumlah penduduk Indonesia. Vaksinasi di Indonesia baru dilakukan hampir 30%, jadi masih jauh dari harapan kita untuk mencapai tingkat herd immunity yang 70-80%. Itu artinya, kita harus terus berjuang keras, membantu pemerintah mengambil inisiatif masing-masing untuk memperluas usaha dan upaya kita dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Bamsoet.

Ketua Umum APLI Kany V Soemantoro pun menyampikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan mulai perencanaan sampai pelaksanaan. “Alhamdulillah semua lancar, banyak bantuan dan dukungan dari semua pihak, bukan hanya dari sponsor saja. Salah satunya dari Gerak BS yang luar biasa sekali. Kita berkolaburasi mulai dari perencanaan sampai eksekusi,” ungkap Kany.

Menurut Kany, dalam situasi seperti sekarang ini semua elemen masyakarat pasti terdampak dengan pandemi ini. “Kita harus bantu pemerintah dan bantu masyarakat agar kegiatan ekonomi dan kehidupan kita kembali normal, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan,” paparnya.

Dari sisi industri, lanjutnya, APLI memiliki Visi mensejahterakan masyarakat, kegiatan vakisnasi ini sangat berhubungan, karena jika masyarakat sehat, bisnis juga semakin sehat. “Jadi kita sama-ama bertanggung jawab dengan situasi saat ini, kita ingin situasi kembali kondusif sehingga, kegiatan ekonomi dan kegiatan bermasyarakat kembali normal,” harapnya.

Menurut Sekjen APLI Ina Rachman, APLI dan Gerak BS akan terus berkolaburasi untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Setelah  sukses vaksinasi tahap pertama ini, APLI sedang mempersiapkan vaksinasi tahap kedua. “Insha Allah kami akan memberikan layanan vaksinasi tahap kedua,” tambahnya.

Related Posts

News Update

Top News