Pentingnya Menjaga Pola Tidur Saat Dirumah Saja

Pentingnya Menjaga Pola Tidur Saat Dirumah Saja

Jakarta – Pola tidur adalah salah satu aspek penting yang perlu di jaga saat diam di rumah. Selain masalah kesehatan, sering begadang dan memiliki pola tidur yang tak teratur dapat menimbulkan berbagai masalah lain. Lalu, mengapa menjaga pola tidur menjadi penting di saat pandemi seperti sekarang ini? Berikut alasannya.

1. Menguatkan imun tubuh

Pola tidur yang sehat dapat membantu menguatkan sistem imun tubuh anda. Dengan tidur cukup dan nyenyak, anda dapat memperkuatkan sel-sel imun. Saat tidur, sel-sel imun dapat bekerja maksimal karena hormon-hormon yang menghalangi proses ini (hormon stres, misalnya) menurun.

2. Meningkatkan produktivitas

Dengan istirahat yang cukup, produktivitas anda juga turut meningkat. Tidur berkualitas akan membuat anda lebih fokus, mengurangi kemungkinan burnout, meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan, menajamkan ingatan, hingga mengurangi kesalahan. Selain itu, anda juga dapat menjadi lebih kreatif dengan tidur yang cukup karena anda dapat berpikir dengan lebih jernih.

3. Meningkatkan mood

Kemudian, pola tidur yang benar juga dapat mempengaruhi mood anda. Dengan tidur yang cukup, anda akan mengalami peningkatan emosi positif daripada emosi negatif menurut halaman Better Health. Sehingga, anda tak mudah tersinggung, marah, sedih, frustrasi, dan lain-lain. Tidur cukup setiap harinya akan membuat anda lebih bahagia, dan secara tidak langsung, meningkatkan imunitas.

4. Menjaga kesehatan mental

Selain itu, pola tidur yang sehat juga dapat mempengaruhi kesehatan mental. Kurang tidur atau gangguan tidur seperti insomnia diduga menjadi salah satu faktor pemicu depresi dan gangguan kecemasan menurut laman Very Well Mind. Stres pun juga akan berpengaruh ke sistem imun yang menjadi pertahanan utamamu untuk melawan virus corona.

5. Miliki asuransi kesehatan

Untuk berjaga-jaga, pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  • Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  • Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  • Pelayanan kesehatan independen
  • Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  • Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News