Penting! Persiapkan Hal Ini Sebelum Liburan Gunakan Mobil Pribadi

Penting! Persiapkan Hal Ini Sebelum Liburan Gunakan Mobil Pribadi

Jakarta – Liburan bersama keluarga ke pelbagai destinasi impian menjadi hal menyenangkan dalam mengisi waktu liburan buah hati. Apalagi, saat ini banyak promo menggiurkan mulai dari tiket pesawat, akomodasi hingga penginapan yang ditawarkan online travel agent (OTA). 

Namun, banyak juga keluarga yang memilih berlibur menggunakan mobil pribadi untuk menjelajah destinasi impian.  Nah, sebelum memulai traveling menggunakan mobil pribadi, sebaiknya Anda mempersiapkan beberapa hal. Berikut tips persiapannya :

  1. Cek kondisi kendaraan

Sebelum berlibur, Anda sudah harus membawa mobil ke bengkel mengecek seluruh kondisi mobil seperti rem, ban, oli, mesin, lampu dan bagian penting mobil lainnya. 

Hal ini penting dilakukan untuk menghindari jika kendaraan Anda mengalami masalah di tengah jalan seperti, ban cadangan, dongkrak, lampu senter, dan lain sebagainya.

Baca juga: Catat! 5 Tips Pengelolaan Keuangan untuk Pasutri yang Lagi LDR
  1. Membawa barang seperlunya

Tips berikutnya, pastikan mobil yang Anda bawa dapat menampung jumlah orang yang akan pergi berlibur. Penting, memperhitungkan setiap barang yang akan dibawa oleh masing-masing orang.

Sebab, kelebihan beban dan barang akan justru membuat mobilmu kelebihan muatan dan berdesak -desakan sehingga tidak nyaman dan juga bisa membahayakan perjalanan.

  1. Membawa perbekalan dan obat–obatan

Perbekalan menjadi hal yang harus Anda bawa seperti makanan dan minuman dan obat-obatan. Apalagi jika Anda membawa anak-anak kecil yang rentan terserang sakit.

Tak ada salahnya, bawalah kotak P3K berisi obat-obatan yang sekiranya dibutuhkan selama perjalanan termasuk vitamin untuk stamina.

  1. Menjaga kesehatan tubuh

Jangan cuma kondisi kendaraan saja yang diperhatikan, kondisi tubuh juga perlu dijaga kesehatannya, dengan cara istirahat cukup sebelum bepergian dan memperhatikan asupan makanan.

Terpenting, jika Anda lelah di perjalanan, carilah tempat singgah untuk istirahat sejenak agar badan kembali rilex dan bisa melanjutkan perjalanan.

Setelah Anda mempersiapkan segala hal di atas, Anda juga dapat menambahkan perlindungan ekstra untuk diri ataupun keluarga dengan asuransi t drive dan t ride dari Tugu Insurance.

Asuransi t drive adalah asuransi kendaraan bermotor yang memberi ganti rugi akibat kehilangan mobil atau kerusakan karena kecelakaan. Asuransi ini memiliki dua tipe produk, yaitu Comprehensive dan TLO.

Untuk preminya, mulai dari Rp33.000 per bulan, dengan klaim asuransi mudah & cepat tanpa repot. Jadi, Anda tak perlu khawatir karena di Tugu Insurance banyak channel yang bisa digunakan untuk klaim asuransi.

Adapun asuransi t ride adalah asuransi motor dengan premi yang ramah di kantong, Anda akan mendapat ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan motor. Untuk preminya, mulai dari Rp5000 perhari Anda bisa lindungi kendaraan kesayangan. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News