Penguatan IHSG Terus Berlanjut

Penguatan IHSG Terus Berlanjut

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 3,477 poin atau 0,07% ke level 5.246,300 pada perdagangan Kamis, 21 Juli 2016. Sementara indeks LQ45 bergerak naik 0,867 poin atau 0,10% ke level 906,714.

Penguatan ini  sejalan dengan bursa global yang ditutup naik semalam terdorong oleh pengumuman kinerja sejumlah emiten yang diatas ekspektasi.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, sentiment di Bursa AS relatif positif seiring rilisinya kinerja beberapa  emiten seperti Morgan Stanley dan Microsoft yang membukukan laba di atas estimasi. Minyak dunia menguat tipis, sementara harga komoditas menguat tipis: Nickel (+0.19%) dan TIN (+0.65%).

Pagi ini bursa Asia dibuka menguat. Rupiah semalam melemah tipis 0.2% dan hari ini Rupiah bisa menguat tipis memfaktorkan aliran dana asing yang masih kuat.

Fokus investor hari ini akan tertuju pada pengumuman BI rate, diperkirakan akan kembali turun 25 basis poin. IHSG hari ini diperkirakan akan berpotensi melanjutkan penguatannya, memfaktorkan kenaikan dari bursa global dan sentiment dari domestik. (*) Dwitya Putra

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News