Pendapatan VENTENY Fortuna International Terbang 125 Persen di Kuartal III-2023 jadi Segini

Pendapatan VENTENY Fortuna International Terbang 125 Persen di Kuartal III-2023 jadi Segini

Jakarta – PT VENTENY Fortuna International Tbk (VTNY) sebagai emiten yang menyediakan pendanaan produktif bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), berhasil meraih pendapatan sebanyak Rp100 miliar atau naik 125 persen di kuartal III-2023.

Berdasarkan peningkatan pendapatan tersebut, VENTENY pun berhasil mencatatkan kenaikan laba sebesar Rp6,7 miliar atau tumbuh sebesar 57 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Venteny Fortuna (VTNY) Optimis Labanya Melonjak 1.903 Persen jadi Segini

Founder dan Group CEO VENTENY, Jun Waide, mengungkapkan bahwa, terdapat sejumlah faktor yang memberikan dorongan terhadap capaian tersebut, di mana pendukung utama dalam pertumbuhan performa perusahaan adalah pendapatan layanan keuangan business-to-business (B2B), yaitu sebanyak 59 persen dari total pendapatan. 

“Selain itu, VENTENY juga telah berhasil menyalurkan pendanaan aktif senilai Rp1 triliun dari Januari hingga September 2023,” ucap Jun dalam keterangan resmi di Jakart, 13 Desember 2023.

Lebih lanjut, Jun menambahkan bahwa pencapaian tersebut semakin mempertegas posisi VENTENY sebagai mitra terpercaya bagi pelaku bisnis UMKM dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka. 

“Kami secara konsisten berinovasi dalam meningkatkan layanan keuangan terintegrasi dan menyediakan solusi keuangan holistik yang efisien bagi pelanggan dan mitra bisnis,” imbuhnya.

Baca juga: KemenKopUKM Dorong UMKM Kantongi NIB, Apa Manfaatnya?

Adapun, VENTENY Employee Super App juga turut menyumbang sebanyak 41 persen dari total keseluruhan pendapatan perusahaan, sehingga hal itu menandakan keberhasilan VENTENY Employee Super App dalam memberikan solusi peningkatan kesejahteraan karyawan dengan memenuhi kebutuhan karyawan perusahaan mitra.

“Keberhasilan VENTENY hingga kuartal III-2023 tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan. Kami percaya bahwa inovasi dan kolaborasi memiliki peran strategis dalam menciptakan ekosistem yang berkelanjutan dan memberikan nilai tambah bagi semua pihak yang terlibat,” ujar Jun. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News