Pendapatan Melejit 403 Persen, Era Media Sejahtera Pede Bisa Raup Omzet Rp150 M di 2023

Pendapatan Melejit 403 Persen, Era Media Sejahtera Pede Bisa Raup Omzet Rp150 M di 2023

Jakarta – PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) sebagai penyedia layanan jasa periklanan mencatat peningkatan pendapatan iklan sebesar 403,4 persen menjadi Rp136,91 miliar di triwulan III-2023 dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp25,81 miliar.

Berdasarkan pencapaian tersebut, perseroan telah menargetkan mampu meraup total omzet hingga mencapai Rp150 miliar pada penghujung 2023.

Direktur Utama DOOH, Vicktor Aritonang, mengatakan, bahwa omzet yang meningkat dan sebaran klien periklanan yang semakin banyak dan beragam, membuat perusahaan terus menerus berinovasi untuk memberikan efektivitas dan efisiensi dalam bisnis periklanan.

“Baik itu para pemilik media atau supplier maupun bagi pengguna media seperti brand dan dan agency, DOOH berharap bisa terus menjadi kolaborator dan akselerator bagi industri periklanan Indonesia,” ucap Victor dalam keterangan resmi dikutip, 13 Oktober 2023.

Peningkatan yang melejit tersebut juga didukung oleh pengembangan ekosistem periklanan melalui Guaranteed ROAS (Return On Ad Spend) sebagai salah satu layanan unggulan yang menjadi solusi bagi Brand Owner atau Pengiklan terutama pada industri FMCG di tengah menurunnya daya beli masyarakat dan gempuran produk impor.

Selain itu, kolaborasi dengan berbagai agensi periklanan menjadi hal yang sangat penting bagi perkembangan perusahaan dalam meningkatkan jangkauan kepada berbagai klien yang pada akhirnya akan berdampak signifikan bagi kinerja keuangan Perseroan.

Adapun klien segmen periklanan perseroan pun sangat beragam yang terdiri dari segmen pemerintahan maupun badan hukum negara seperti Kementerian, Polri, BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya.

Sedangkan, untuk segmen BUMN di antaranya, seperti Kimia Farma, Bank BRI, lalu ada juga Perusahaan Swasta seperti Kalbe, Wings, Nivea, Counterpain, Kapal Api, dan lainnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News