Pendanaan Awal Platform AlloFresh Capai Rp1 Triliun

Pendanaan Awal Platform AlloFresh Capai Rp1 Triliun

Pendanaan Awal Platform AlloFresh Capai Rp1 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Trans Retail Indonesia bekerjasama dengan Bukalapak dan Growtheum Capital Partners untuk meluncurkan AlloFresh, sebuah platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring.

AlloFresh akan memulai bisnisnya dengan pendanaan awal sebesar Rp1 triliun, dan menawarkan lebih dari 150.000 SKU dari sekitar 10.000 pemasok dengan pengiriman cepat dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.

Trans Retail Indonesia memiliki rangkaian produk yang luas dan hubungan lebih dari 25 tahun dengan pemasok dan produsen produk makanan dan rumah tangga paling populer di Indonesia.

Dikombinasikan dengan kekuatan teknologi Bukalapak, pelanggan AlloFresh dapat dengan mudah melakukan pemesanan baik melalui aplikasi/website online maupun melalui fitur “Click & Go” di tokotoko TRANSMart di seluruh Indonesia. AlloFresh akan menjamin kualitas dan kesegaran produknya dengan harga terbaik.

Chairul Tanjung, Chairman CT Corp mengatakan, sebagai peritel modern pihaknya selalu memberikan harga terbaik dan pengalaman berkualitas kepada pelanggan.

Selain itu lanjut Chairul Tanjung, pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dan menjadi yang terdepan dalam menyediakan pengalaman omnichannel serta offline dan online untuk pembeli kami.

“Hal ini dilandasi oleh perubahan pola konsumsi di masa mendatang. Kemitraan dengan pemain teknologi yang sudah memiliki pemahaman mendalam tentang perilaku pengguna daring serta dengan investor keuangan yang  mengenal pasar secara dekat membuat kami optimis tentang masa depan bersama, terutama karena sebagian besar pasar akan bergerak secara online selama beberapa dekade ke depan,” ujarnya.

Bouzeneth Benaouda, President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia percaya bahwa sinergi operasional dan keuangan antara Trans Retail Indonesia, Bukalapak, dan Growtheum sangat menarik karena adanya kombinasi keahlian yang melekat pada masing-masing pihak mulai dari sourcing, distribusi, teknologi, dan keuangan untuk menjadi pemimpin di segmen pengiriman barang kebutuhan
sehari-hari.

“Kami optimistis bahwa hal ini akan meningkatkan pengalaman para pengguna kami dan membantu kami menghadirkan produk-produk berkualitas dengan nilai yang baik. AlloFresh akan menjadi satu-satunya tempat untuk mengakses rangkaian produk dari berbagai merek dan label tersendiri di Indonesia hanya dengan beberapa klik,” ujar Bouzeneth Benaouda.

Sementara Willix Halim, Direktur Utama Bukalapak.com juga menyambut baik kemitraan dengan peritel ternama di Indonesia yang telah memimpin transformasi dalam menghadirkan pengalaman belanja modern bagi masyarakat Indonesia.

“Kolaborasi ini juga akan semakin meningkatkan kepemimpinan Bukalapak di platform online to offline (O2O) dan memperluas titik kontak bagi pelanggan yang lebih luas. Inisiatif ini juga akan memperlebar jangkauan Bukalapak ke ekosistem ritel sebagai bagian dari
ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus (specialty platform),” terangnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]