Pemprov DKI Bakal Siapkan Masjid Untuk Vaksinasi Covid-19

Pemprov DKI Bakal Siapkan Masjid Untuk Vaksinasi Covid-19

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya untuk mempercepat proses vaksinasi masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tempat-tempat umum sebagai pusat vaksinasi, seperti masjid.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI memang tengah mempersiapkan vaksinasi di tempat umum yang memungkinkan. Selain fasilitas kesehatan, masjid dan sekolah yang tidak digunakan bisa jadi alternatif pusat vaksinasi Covid-19 warga DKI.

“Jadi tempat-tempat yang memenuhi syarat tentu dimungkinkan seperti rumah sakit, puskesmas, tempat umum seperti sekolah, dan ke depan dimungkinkan seperti pasar, masjid bila dirasa diperlukan itu dimungkinkan sekali,” ujar Riza dalam keterangannya, Minggu, 21 Maret 2021.

Kemudian, Riza menjelaskan, Pemprov DKI saat ini mampu melakukan 30-40 ribu vaksinasi per hari. Vaksinasi tersebut dilakukan di 500 lebih fasilitas kesehatan yang tersedia di DKI Jakarta.

Ke depan, ia ingin Pemprov DKI mampu memvaksinasi hingga 50 ribu orang per hari. Dengan demikian, upaya penanganan Covid-19 DKI Jakarta bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia.

“Insyaallah Jakarta tidak ada masalah kemampuan kami juga di atas 30 ribu per hari untuk penyuntikan dan akan terus kami tingkatkan sampai 40-50 ribu ke depan,” jelasnya. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News