Pemilu 2024: Ganjar Nyoblos Rambut Putih, Anies Dapat Surat Suara Sobek

Pemilu 2024: Ganjar Nyoblos Rambut Putih, Anies Dapat Surat Suara Sobek

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo sudah menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024. Usai mencoblos, dirinya mengaku siap dengan hasil penghitungan suara di Pilpres 2024.

“Kita tunggu, memang kalau hasilnya kita menang terus ada yang nggak siap? Kan nggak, semua harus siap,” kata Ganjar usai mencoblos, di Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

Saat ditanya awak media siapa capres-cawapres yang dicoblos, mantan Gubernur Jawa Timur itu mengaku memilih foto yang berambut putih.

“Saya tadi nyoblos yang itu loh, itu loh pokoknya. Fotonya yang ada rambutnya putih putih,” ujar dia.

Sementara itu, capres nomor urut 1 Anies Baswedan mencoblos di TPS 060, Cilandak Barat, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Bersama dengan keluarganya, yakni ibunya Aliyah Rasyid, istrinya Fery Farhati, Mutiara Baswedan, Ismail Baswedan, Mikail Baswedan, menantunya Ali, dan adiknya Abdillah Baswedan datang sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketika membuka surat suara, Anies mengembalikan salah satunya kepada petugas untuk ditukar. Selepas mencoblos, Ia menjelaskan alasannya menukar surat suara.

“Robek, jadi ujungnya robek sehingga dikembalikan,” kata Anies.

Menurutnya, surat suara robek tersebut bukan karena sudah dicoblos. Ia menduga kertas suaranya tidak sengaja sobek saat dibuka.

“Bukan robek dicoblos ya, kelihatannya ketika membuka itu,” kata dia.

Usai mencoblos, dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh petugas Pemilu 2024 yang sudah bekerja keras menyukseskan Pemilu 2024.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh petugas di seluruh Indonesia yang bekerja amat serius kerja keras, di belakang ke layar dari sebuah proses demokrasi terbesar ketiga di dunia,” ucap Anies usai mencoblos, Rabu (14/2).

Related Posts

News Update

Top News