Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi di Wilayah Jabodetabek

Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi di Wilayah Jabodetabek

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan akan terus menggenjot angka vaksinasi terutama bagi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut, pihaknya saat ini tengah menyusun skala prioritas agar pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jabodetabek bisa dipercepat.

“Karena memang arahan Bapak Presiden itu Jabodetabek harus diprioritaskan. Di DKI itu kedua setelah Bali, itu sudah 40 persen dari total target,” ujar Menkes Budi pada keterangannya di Jakarta.

Selain Jakarta, Bogor juga akan menjadi salah satu daerah yang mendapatkan alokasi tambahan vaksin Covid-19. Alasannya karena Bogor merupakan salah satu wilayah penyangga Ibukota DKI Jakarta, dan memiliki mobilisasi penduduk yang cukup tinggi.

Walikota Bogor, Bima Arya menjelaskan bahwa kota Bogor sendiri menargetkan sebanyak 800.000 penduduk bakal menerima vaksinasi Covid-19. 20% dari jumlah tersebut atau sebanyak 150.000 penduduk saat ini dilaporkan sudah menerima vaksinasi.

Untuk mempercepat proses vaksinasi, Bima berharap adanya akses khusus supply vaksin ke kota Bogor langsung dari pusat. Sehingga, proses vaksinasi ke salah satu kota penyangga Ibu Kota ini bisa semakin dipercepat. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]