Pemerintah Akan Berikan Vaksinasi Dosis Ketiga Secara Gratis

Pemerintah Akan Berikan Vaksinasi Dosis Ketiga Secara Gratis

Vaksinator Telah Disiapkan Untuk Vaksinasi Covid-19
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pemerintah memutuskan untuk memberikan vaksinasi dosis lanjutan atau ketiga. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan bahwa vaksinasi ini diberikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia.

“Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi. Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden dikutip Selasa, 11 Januari 2022.

Presiden menyampaikan, vaksinasi booster diberikan kepada kelompok masyarakat yang telah memperoleh dosis lengkap minimal selama enam bulan. Adapun kategori prioritas pada vaksinasi kali ini adalah lansia dan kelompok rentan.

Lebih jauh, Presiden Jokowi meminta setiap individu untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

“Saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi COVID-19,” tutupnya. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]