Pemda Dorong Bank Jambi Bantu Masyarakat Terbebas dari Rentenir

Pemda Dorong Bank Jambi Bantu Masyarakat Terbebas dari Rentenir

Pemda Dorong Bank Jambi Bantu Masyarakat Terbebas dari Rentenir
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jambi – Pemerintah Daerah (Pemda) Jambi mendorong Bank Pembangunan Daerah Jambi (Bank Jambi) untuk optimal dalam membantu masyarakat lapisan paling bawah, agar bisa terbebas dari jeratan rentenir. Keberadaan Bank Jambi harus bisa menjawab persoalan paling mendasar dengan cara menyentuh atau melayani masyarakat terbawah.

“Dengan beroperasinya gedung baru ini, harapan kami Bank Jambi dapat terus meningkatkan pelayanan hingga menyentuh masyarakat paling bawah. Bank Jambi harus mampu memberantas rentenir di masyarakat. Kita bantu masyarakat, pelaku UMKM. KUR kita berikan. Kita lawan rentenir,” ujar Gubernur Jambi Al Haris dalam peresmian operasional gedung baru Mahligai 9 sebagai kantor pusat Bank Jambi, di Kota Jambi, Jumat 4 Februari 2022.

Al Haris menambahkan, fasilitas dan sarana gedung yang lebih representative tentu harus diikuti dengan pelayanan Bank Jambi yang makin optimal, termasuk lewat penggunaaan teknologi informasi. Selain itu, kompetensi sumber daya manusia (SDM) juga harus mumpuni.

“Tidak hanya gedungnya yang bagus, tapi pelayanan juga maksimal. SDM mumpuni, teknologi juga harus dikuasai. Dan penting sekali adalah bagaimana kita menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat Jambi. Saya percaya Bank Jambi akan terus tumbuh positif ke depan, asalkan kita semua membantu dan meyakini bank ini bisa maju,” ujar Al Haris. (*) Ari Astriawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]