Peluncuran Program Wakaf MES Yogyakarta & Donasi di Islamic Finance Summit 2021

Peluncuran Program Wakaf MES Yogyakarta & Donasi di Islamic Finance Summit 2021

Peluncuran Program Wakaf MES Yogyakarta & Donasi di Islamic Finance Summit 2021
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Yogyakarta – Dalam rangkaian Islamic Finance Summit 2021 yang diselenggarakan Infobank, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), serta Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), pada Kamis (30/9) di Yogyakarta, MES Yogyakarta meluncurkan program wakaf tunai arisan dan gerakan orangtua asuh anak yatim.

Di kesempatan ini, Infobank bersama Komite Komunikasi Publik Pengurus Pusat (PP) MES juga memberikan donasi Rp10 juta kepada wakaf tunai yang dikelola MES Yogyakarta tersebut.

Heroe Poerwadi, Ketua MES Yogyakarta yang juga Wakil Walikota Yogyakarta, menuturkan wakaf tunai yang dikelola MES Yogyakarta, nantinya akan digunakan untuk membiayai seluruh kegiatan pengembangan ekonomi syariah di Yogyakarta.

“Dari wakaf ini, akan digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari literasi dan edukasi hingga membangun ekosistem ekonomi syariah yang lebih baik lagi,” kata Heroe.

Sementara, gerakan orangtua asuh difokuskan pada anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orangtuanya menjadi korban COVID-19. “Kita akan membantu, terutama dari sisi pendidikan, supaya anak-anak ini bisa terus sekolah,” ujar Heroe.

Peresmian dua program MES Yogyakarta dan pemberian donasi ini disaksikan langsung oleh Iggi Haruman Achsien, Sekretaris Jenderal MES, Neneng Herbawati, Ketua Komunikasi Publik PP MES, dan Karnoto Mohamad, Wakil Pemimpin Redaksi Infobank Media Group.

Sebelumnya, di pagi hari, Islamic Finance Summit 2021 dibuka oleh Ma’ruf Amin, Ketua Dewan Pembina PP MES yang juga Wakil Presiden RI, secara virtual. (*) Ari Nugroho

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]