PBB Dorong Kerja Sama Penegakan Hukum Antar Negara

PBB Dorong Kerja Sama Penegakan Hukum Antar Negara

Jakarta – Momentum Presidensi G20 menjadi salah satu kesempatan yang baik untuk mendorong kerja sama antar negara. Untuk itu, Collie F. Brown, UNODC (PBB) Country Manager For Indonesia and Liaison to ASEAN mendorong kerja sama antar negara, terutama di dalam penegakan hukum pada kawasan ASEAN.

Collie mengungkapkan di era digital terdapat banyak perubahan dan teknologi baru untuk mempermudah bisnis. Meskipun demikian, oknum-oknum tidak bertanggungjawab akan mencoba memanfaatkan perubahan ini sehingga dibutuhkan penegakan hukum yang lebih kuat.

“Untuk itu, kita harus tetap waspada. Ide untuk melakukan respon kolaboratif termasuk penegakan hukum yang dapat menangkal aktifitas kejahatan ini sangat penting untuk dibentuk,” jelas Collie pada sambutannya, Rabu, 23 Februari 2022.

Pada kesempatan ini, PBB juga mengapresiasi upaya Indonesia untuk terus mendorong kerja sama antar negara melalui forum G20. Collie menilai tema G20 kali ini, Recover Together, Recover Stronger sangat relevan dengan perubahan yang terjadi di era pandemi dan digital.

“PBB mengapresiasi kesempatan yang diberikan dan kolaborasi yang diberikan. Kami juga mengapresiasi kerja sama sektor finansial swasta yang ada, tidak hanya di level finansial tetapi juga di level regional yang ada,” ujarnya. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News