Pasar Otomotif Menggeliat, ACA Bidik Pertumbuhan Double Digit

Pasar Otomotif Menggeliat, ACA Bidik Pertumbuhan Double Digit

Pasar Otomotif Menggeliat, ACA Bidik Pertumbuhan Double Digit
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

 

Jakarta – Industri otomotif di Tanah Air mulai bangkit, usai babak belur akibat pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19). Di tengah permintaan kendaraan yang meningkat di masyarakat, Asuransi Central Asia (ACA) menargetkan perolehan premi dari lini bisnis asuransi kendaraan bisa tumbuh double digit di tahun ini.

Direktur Teknik ACA, Syarifuddin mengatakan, dalam tiga sampai empat bulan terakhir, terlebih pada posisi bulan April lalu, terdapat peningkatan permintaan asuransi kendaraan di masyarakat, yang tercermin dari perolehan premi ACA yang meningkat.

“Kami melihatnya optimis, dan d ACA untuk asuransi kendaraan ini berbagai langkah akan kami lakukan, baik dari sisi teknis, underwriting, maupun peningkatan services. Kami berkeyakinan bahwa target di 2022, khususnya untuk asuransi kendaraan bermotor itu pertumbuhannya double digit atau di atas 10%,” ujarnya, kepada Infobank, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, Syarifuddin mengungkapkan, dari portofolio bisnis ACA secara keseluruhan, lini bisnis asuransi properti menggengam market share 40%, asuransi kendaraan bermotor 25%, asuransi kesehatan 10%, asuransi marine 8%, asuransi project 8%, asuransi aneka sekitar 5%.

“Ini juga menjadi target kami ke depan agar di 2022 nanti ada semacam keseimbangan atau portofolio menyebar, dan tentu saja menguntungkan. Dengan begitu, kami targetkan nanti ada peningkatan portofolio bisnis dan performansi secara finansial bagi ACA,” katanya.

Ke depannya, sejumlah strategi akan diterapkan oleh ACA sebagai upaya dalam menggenjot bisnisnya. Apa saja strateginya? Baca selengkapnya di Majalah Infobank No.530, edisi Juni 2022. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]