Para Cawapres Kompak Cuit di X Usai Debat Keempat Pilpres 2024, Gibran Dirujak Nitizen

Para Cawapres Kompak Cuit di X Usai Debat Keempat Pilpres 2024, Gibran Dirujak Nitizen

Jakarta – Debat keempat Pemilihan Presiden (2024) sukses digelar tadi malam, Minggu, 21 Januari 2024. Usai debat, para calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD kompak cuit di media sosial X (sebelumnya Twitter).

Berdasarkan pantauan Infobanknews, cawapres nomor urut 2 Cak Imin ‘ngetweet’ dua kali setelah menjalani debat keempat Pilpres 2024. Cuitan pertama, Cak Imin menyebutkan bahwa masalah terkini atau zaman now perlu diselesaikan dengan solusi yang baru.

“Tantangan Zaman Now, Butuh Solusi Zaman Now. Berarti Solusinya @cakimiNOW,” cuit Cak Imin lewat akun pribadinya, @cakimiNOW.

Baca juga: Cak Imin Tegaskan Pajak Karbon dan Transisi EBT Harus Dilakukan

Kemudian, postingan kedua Cak Imin mencuitkan ‘kata videotron’. Cuitan ini sepertinya merujuk janji-janji dari para pendukung pasangan AMIN untuk membuatkan dirinya videotron.

Pantauan Infobanknews, tepatnya Senin, 22 Januari 2024, pukul 10.00 WIB, postingan ini telah diposting ulang sebanyak 23 ribu kali dan disukai sebanyak 110 ribu.

Tak hanya itu, postingan ini pun banjir komentar dari nitizen.

“Ini kayak abis nangis2 belajar semalam, pas udh selesai langsung nagih krn yang dipelajarin keluar semua di soal,” tulis akun bercentang biru @inizhii.

Tak hanya Cak Imin, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka juga mencuitkan kata “Pengen seblak” setelah debat cawapres usai.

Postingan ini juga menyita perhatian banyak nitizen. Tak jarang, banyak di antara mereka yang ‘nyiyir’ dengan postingan putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Produk hilirisasi krupuk. Daripada krupuk diekspor, lebih baik diolah agar dapat nilai tambah..,” cuit akun @iqbalaghi dalam postingan tersebut.

“Seblak itu cirikhas nya kencur mas, jadi cari seblak pake kencur ya. Harus kerasa bau kencur,” tulis dari akun X lainnya, @palingteguh.

Sementara itu, cawapres pasangan nomor urut 3 Mahfud MD dalam cuitannya mengaku cukup lelah pada debat Pilpres 2024 yang berlangsung semalam selama dua setengah jam.

Baca juga: Mahfud MD Skakmat Gibran Soal Izin Pengusaha Tambang Nakal: Banyak Mafianya, Dibekingi Aparat dan Pejabat

“Capek jg berdebat selama dua setengah jam. Tapi bisa saling menimba ilmu meski kadang harus bersabar karena ada saja materi dan gimmick recehan. Terimakasih kpd netizen atas dukungan yang begitu bergelora,” cuit Mahfud MD.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu malam (21/1).

Debat kali ini, para cawapres Pilpres 2024, yang saling adu gagasan terkait tema yang dibahas. Mulai dari seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. (*)



Related Posts

News Update

Top News