Panin Super Bonanza jadi Andalan PaninBank Genjot Penghimpunan Dana Murah

Panin Super Bonanza jadi Andalan PaninBank Genjot Penghimpunan Dana Murah

Jakarta – PT Bank Panin Tbk (PaninBank) menargetkan rasio dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) di kisaran 51 persen pada akhir 2023. Salah satu upayanya adalah menggenjot pertumbuhan CASA lewat program Panin Super Bonanza 2023-2024. Program tabungan berhadiah sudah berjalan selama 20 tahun, dan berhasil meningkatkan penghimpunan dana murah di PaninBank.

Presiden Direktur PaninBank, Herwidayatmo, mengatakan, tabungan berhadiah masih menjadi daya tarik yang memikat nasabah untuk menabung. Program Panin Super Bonanza diharapkan akan mendorong pertumbuhan CASA perseroan secara signifikan.

Baca juga: Lewat Fitur Ini, Bank Mandiri Dongkrak Dana Murah

“Program Panin Super Bonanza merupakan signature program PaninBank yang telah mempunyai brand image yang kuat di masyarakat serta menjadi motor penggerak peningkatan CASA Bank,” ujar Herwidayatmo di sela peluncuran Panin Super Bonanza 2023-2024 di Suri Motor Indonesia, Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023.

Ia memaparkan, program simpanan yang ditawarkan PaninBank mendapat respons positif dari masyarakat. Buktinya, jumlah nasabah maupun saldo simpanan terus meningkat dari tahun ke tahun. Adapun hingga Juni 2023, perseroan membukukan saldo tabungan sebesar Rp52,85 triliun, atau meningkat dari Rp49,46 triliun di periode sama tahun lalu,

Adapun rasio CASA terhadap total dana pihak ketiga (DPK) PaninBank juga mengalami kenaikan dari 47,07 persern, menjadi 48,34 persen pada Juni 2023.

Di program Panin Super Bonanza kali ini, PaninBank kembali menggandeng PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia untuk menyediakan hadiah undian, yakni berupa 20 unit Mercedes-Benz A 200. Sedangkan total hadiah dalam bentuk uang tunai mencapai Rp38 miliar.

Roelof Lamberts, CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengungkapkan, PaninBank merupakan salah satu mitra terpercaya dari Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Pihaknya pun menyambut antusias kolaborasi keduanya, dengan memberikan kesempatan kepada nasabah PaninBank untuk memenangkan Mercedes-Benz A200 yang baru diluncurkan di Indonesia pada Juni 2023 lalu.

“Kami berharap para nasabah bersemangat untuk berpartisipasi dalam program ini agar bisa menjadi pemilik Mercedes-Benz A200 dan merasakan kenyamanan dan kemewahan kendaraankami ini,” pungkasnya.

Baca juga: Tingkatkan DPK, Rasio Dana Murah BTN Naik 6,79% jadi Segini

Pengundian Panin Super Bonanza akan dilakukan setiap 3 bulan dalam 4 periode, dengan total 735 pemenang. Nasabah yang bisa mengikuti program ini ialah pemilik produk tabungan, giro, dan deposito, serta transaksi pembelian atau penjualan obligasi, transaksi E-channel, kartu debit, dan kartu kredit.

Setiap kelipatan saldo Rp5 juta selama satu periode untuk produk tabungan dan giro, nasabah akan mendapatkan 1 poin undian. Sedangkan untuk saldo rata-rata setiap kelipatan Rp50 juta untuk produk deposito akan mendapatkan 1 poin undian.

Sementara untuk setiap penambahan saldo rata-rata produk tabungan, giro, dan deposito dari periode sebelumnya, nasabah berhak atas triple poin. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News