Panen Banyak Prestasi, Ini Dia Kunci Sukses BPR Baturaja 

Panen Banyak Prestasi, Ini Dia Kunci Sukses BPR Baturaja 

Jakarta – Keberhasilan BPR Baturaja menyabet penghargaan Top 100 BPR 2023 The Finance kategori BPR beraset Rp100 miliar ke atas tak terlepas dalam menyelaraskan Human Capital Management System dengan inovasi bisnis perseroan daerah.

Direktur Utama PT BPR Baturaja (Perseroda) Januar Hartanto mengatakan, ada sebelas poin inovasi bisnis yang dilakukan pihaknya hingga saat ini.

Antara lain, kata dia, perbaikan sistem, perbaikan struktur organisasi bagian bisnis, pembagian wilayah area pemasaran, penetapan jumlah pegawai bagian bisnis, penetapan pola sistem penjualan, penetapan target penjualan, penetapan reward dan punishment.

Selain itu, penggunaan media promosi pemasaran, perbaikan sarana transaksi pembayaran angsuran, perbaikan core banking system dan perbaikan struktur organisasi bagian penunjang bisnis. 

“Dengan inovasi inovasi inilah tak heran jika BPR Baturaja telah mampu menjadi BUMD penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD,” kata Januar, dalam dalam penghargaan Top 100 BPR Award The Finance 2023, dikutip, 27 Juni 2023. 

Sementara itu, terobosan yang telah dilakukan BPR Baturaja antara lain, memberikan subsidi setoran awal gratis pada produk tabungan Simpanan Pelajar (Simpel), memberikan doorprize langsung pada produk kredit Krida Sertifikasi Guru PNS. 

Selain itu, juga menggunakan aplikasi LOS untuk mempercepat proses pencairan fasilitas kredit kepada konsumen dan virtual account (VA) untuk mempercepat transaksi penarikan dan penyetoran uang.

“Semua inovasi dan terobosan yang telah dilakukan dapat dikatakan telah menjadi kunci keberhasilan perusahaan,” jelasnya.

Tak mengherankan, dengan banyaknya inovasi dan terobosan ini apabila Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah selaku pembina PT. BPR Baturaja (Perseroda) juga mendapatkan penghargaan dala acara TOP Pembina BUMD. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News