OSIM dan Desainer Mobil Ferrari Hadirkan Kursi Pengelola Stres Berteknologi AI

OSIM dan Desainer Mobil Ferrari Hadirkan Kursi Pengelola Stres Berteknologi AI

Jakarta – Produsen kursi pijat OSIM berkolaborasi dengan desainer asal Italia, Pininfarina, menghadirkan produk uLove 3 san uThrone V. Keduanya adalah produk kursi pijat eksklusif dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Pininfaria sendiri dikenal sebagai perancang mobil Ferrari. Tidak heran bila uLove 3 san uThrone V dirancang dengan warna kuning ikonik dengan estetika yang elegan. Produk ini dijual terbatas, hanya 16 unit di Indonesia.

Berkat dukungan AI, produk ini bisa mendeteksi tingkat stres. uLove 3 dirancang sebagai The Family Well Being Chair. Sedangkan uThrone V adalah kursi gaming sekaligus kursi pijat.

Senior Brand Manager OSIM Indonesia, Resti Ruhimat, menjelaskan, uLove 3 akan memberikan pijatan yang mendeteksi sekaligus mengurangi tingkat stres. Pijatannya disesuaikan dengan tingkat stres sehingga pengguna merasa lebih rileks.

“Teknologi pada uLove 3 semakin lengkap dengan adanya OSIM Well-Being App yang memungkinkan pengguna untuk mengukur, memantau, dan mengelola stres,” papar Resti, di Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2024.

Baca juga: IMS 2024: Teknologi Berperan Penting bagi Ekonomi, RI Harus Lakukan Ini

OSIM uLove 3 hadir sebagai solusi relaksasi dari tekanan aktivitas sehari-hari. Apalagi bagi warga perkotaan seperti Jakarta yang termasuk dalam 10 kota dengan tingkat stress tertinggi. Kursi pijat ini efektif untuk mempercepat proses pemulihan tubuh. uLove 3 diklaim terbukti bisa mengurangi stres jangka pendek hingga 76,8 persen dan stres jangka panjang hingga 80,22 persen.

Teknologi AI pada uLove 3 akan mengukur tingkat stres tubuh atau body tension scores melalui penggunaan biosensor dengan teknologi elektrokardiogram (EKG). Hasil dari AI Stress Analysis tersebut terekam dan bisa dipantau melalui OSIM Well-Being App.

Implementasi teknologi biosensor pada uLove 3 dikembangkan oleh Dr. Thomas Burdon, ahli bedah jantung dari Universitas Stanford, Amerika Serikat. Dari hasil analisa pengukuran tingkat stres, uLove 3 akan membuat Personalized Body Tension Program atau pijatan khusus yang disesuaikan dengan kondisi tubuh.

Terdapat empat teknologi pijat pada uLove 3 antara lain Pijatan V-Hand Plus, Pijatan 4-Hand Plus, Teknologi Pemanasan Tubuh, dan Pijatan Refleks Kaki. Teknologi pijat pada uLove 3 dikembangkan oleh Sato Tsuyoshi, ahli pijat kiropraktik asal Jepang. Sato sudah bekerja sama dengan OSIM sejak tahun 2010 dalam mengembangkan teknologi pijat.

Aplikasi OSIM Well-Being akan memantau Body Tension Scores dan indikator wellness lainnya dari waktu ke waktu untuk membantu pengguna menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Sementara, uThrone V adalah kursi gaming berdesain ergonomis dan dilengkapi empat protective cover mewah yang didesain oleh Pininfarina.

Baca juga: Bos IBM Wanti-wanti Hal Ini Jika Perusahaan Tak Adopsi Teknologi AI

Fitur V-Hand yang hadir pada OSIM uThrone V akan memberikan relaksasi optimal pasca bermain game. Kursi ini didesain dengan sandaran kursi 145 derajat, sandaran tangan dan tinggi tempat duduk yang dapat disesuaikan.

Acara peluncuran OSIM uLove 3 dan uThrone V juga dihadiri oleh Alexandra Asmasoebrata sebagai experience influencer. Mantan pembalap nasional ini membagikan pengalamannya saat mencoba relaksasi dengan uLove 3.

“Pijatan khusus dari OSIM uLove 3 membantu saya merasa lebih rileks dan terbukti dapat menurunkan tingkat stres saya. Desain dari Pininfarina juga memberikan kesan mewah yang identik dengan mobil Ferrari,” jelas Alexandra. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News