Orasi Lantang di Monas, Anies Baswedan: Free Palestine

Orasi Lantang di Monas, Anies Baswedan: Free Palestine

Jakarta – Calon presiden Anies Baswedan bersama sejumlah tokoh nasional menghadiri aksi ‘Aksi Damai Bela Palestina’ di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11). 

Dalam kesempatan tersebut, eks Gubernur DKI Jakarta itu dengan lantang menyuarakan pembebasan bangsa Palestina dari penjajahan zionis Israel.

Baca juga: Menlu Retno, Puan hingga Anies Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

“Saudara saudara kita semua yang hadir di sini untuk membela Palestina, Kita berkumpul di sebuah lapangan yang bukan namanya lapangan Monas melainkan Medan Merdeka. Ini menandakan kemerdekaan yang kita raih lewat perjuangan. Jadi kita bicara soal Palestina, setuju?,” jelas Anies.

Lantas, dirinya meminta massa untuk bersama-sama membelitkan syal dengan lambang bendera Indonesia dan Palestina di pergelangan tangan kanan. 

Lalu, massa di minta untuk mengepalkan tangan kanan ke udara dan merekamnya dengan smartphone masing-masing dan mengunggahnya di media sosial. 

“Kita berkumpul di sini karena mengirimkan pesan kepada dunia. Kita ingin dunia melihat bahwa sebuah negeri dari paling timur dikirimkan fajar kebangkitan Palestina,” ucap Anies.

Baca juga: Jokowi Kirim Bantuan Kemanusian untuk Palestina, Segini Totalnya

Dengan berapi-api, kemudian Anies memberikan yel-yel kepada seluruh massa untuk dukungan kemerdekaan Palestina. “Free free Palestine, free free Palestine, free free Palestine,” tegasnya.

Selain itu,  Anies juga mendesak kepada pasukan Israel untuk membuka blokade dan membiarkan bantuan masuk untuk masyarakat Palestina. Termasuk mendukung gencatan senjata yang hingga kini tidak dilakukan oleh Israel. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News