OCBC jadi Pemegang Saham Mayoritas, Begini Tanggapan Bos Bank Commonwealth

OCBC jadi Pemegang Saham Mayoritas, Begini Tanggapan Bos Bank Commonwealth

Jakarta – PT Bank Commonwealth (PTBC) menyambut positif PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) sebagai sebagai calon pemegang saham mayoritas baru perusahaan.

Dalam hal ini, Presiden Direktur PTBC, Lauren Sulistiawati, mengatakan pihaknya gembira menyambut kehadiran OCBC Indonesia sebagai calon pemegang saham mayoritas baru dan akan bekerja sama untuk memastikan kelancaran penyelesaian penjualan dan masa transisi.

Baca juga: OCBC Siap Caplok 99 Persen Saham Bank Commonwealth, Segini Nilainya

“Hingga penjualan selesai, bisnis akan terus berjalan seperti biasa bagi nasabah dan karyawan kami, dan kami akan terus memberikan layanan perbankan berkualitas tinggi kepada nasabah PTBC,” ucap Lauren dalam keterangan resmi di Jakarta, 16 November 2023.

Sebelumnya, OCBC pada hari ini (16/11) mengumumkan telah melakukan penandatanganan perjanjian penjualan dan pembelian saham dengan Commonwealth Bank of Australia (CBA).

Direksi OCBC, menjelaskan melalui penandatanganan antara OCBC dan CBA, OCBC akan membeli 99 persen saham PT Bank Commonwealth (PTBC) dari CBA. Estimasi nilai transaksinya diperkirakan sebesar Rp2,2 triliun.

Baca juga: Lindungi Data Nasabah, Bank Commonwealth Kantongi Sertifikasi ISO 27001

“Penyelesaian rencana transaksi akan bergantung pada pemenuhan persyaratan pendahuluan, sebagaimana disepakati oleh para pihak dalam perjanjian, termasuk perolehan persetujuan-persetujuan yang terkait, seperti persetujuan OJK atas pengambilalihan saham PTBC oleh Perseoran (OCBC),” tulis Direksi dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Adapun, tujuan transaksi tersebut untuk mendukung program arsitektur dan konsolidasi perbankan Indonesia, serta mendukung pengembangan usaha OCBC. Selanjutnya, OCBC akan menggabungkan atau merger PTBC ke dalam OCBC. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News