Obligasi Global ABM Investama Oversubscribed Capai USD1,1 Miliar
Page 2

Obligasi Global ABM Investama Oversubscribed Capai USD1,1 Miliar

“Rating Ba3 mencerminkan rekam jejak ABM dalam mempertahankan kinerja yang kuat melalui berbagai kondisi, didukung operasi terintegrasi yang menitikberatkan pada efisiensi biaya,” ujar Saranga Ranasinghe, Asisten Wakil Presiden dan Analis Moody.

Sementara Direktur Keuangan ABM Investama, Adrian Erlangga mengatakan, hasil penerbitan global bond akan digunakan untuk melunasi seluruh pinjaman perbankan di ABM Investama sejalan dengan upaya Perusahaan untuk menurunkan utang yang berkelanjutan.

“Selanjutnya, akuisisi tambang batubara yang siap produksi menjadi salah satu prioritas utama Perusahaan mengingat tambang adalah enabler dari sinergi diantara anak perusahaan di ABM,” kata Adrian.

Pada tahun 2017 fokus ABM adalah terus memperkuat balance sheet melalui pemangkasan utang serta peningkatan utilisasi dan produktivitas aset dan peningkatan sinergi diantara anak usaha. Dengan struktur modal yang lebih kuat, ABM diharapkan akan memiliki daya tahan yang lebih kokoh dalam berbagai situasi bisnis, terutama dalam menghadapi kondisi pasar komoditas batubara yang fluktuatif. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News