Naik 40,49 Persen, Pendapatan Premi Bruto BRI Insurance Jadi Rp1,02 Triliun di Kuartal I 2024

Naik 40,49 Persen, Pendapatan Premi Bruto BRI Insurance Jadi Rp1,02 Triliun di Kuartal I 2024

Jakarta – PT BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance (BRINS) mencatatkan kinerja positif selama kuartal I 2024 dengan membukukan premi bruto Rp1,02 triliun. Raihan ini naik 40,49 persen secara tahunan dibanding periode yang sama di tahun lalu yang sebesar Rp724 miliar.

“Hasil pertumbuhan premi bruto ini, menunjukkan komitmen BRI Insurance dalam berkontribusi menjaga ketahanan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan baik dari sektor ekonomi ritel maupun mikro di Indonesia,” ungkap Fenti Octaviani selaku Vice President Corporate Secretary BRI Insurance dalam keterangan resminya, 3 Juni 2024.

Baca juga: Laba Tugu Insurance Melonjak 96,1 Persen, Ditopang Pertumbuhan Premi dan Hasil Investasi

Dia melanjutkan, pertumbuhan premi bruto kuartal pertama BRI Insurance, didukung dengan keberhasilan kinerja BRI Insurance yang ditandai dengan sejumlah prestasi perseroan. Setidaknya, lebih dari 6 penghargaan bergengsi didapatkan BRI Insurance. Di antaranya Best Public Relation in Expanding Market Segmentation Through Product Innovation and Distribution Channel Optimization (Category General Insurance) dari Warta Ekonomi, Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik BAZNAS RI 2024, Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Strategy Implementation to Increase Performance Growth (Category General Insurance) dari Warta Ekonomi.

Kemudian, Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN dari BUMN Track Best CEO in Developing Performance Driven Culture – R.Budi Legowo dari BUMN Track, dan Indonesia Best 50 CEO 2024 In General Insurance Category “Employees’ Choice” dari The Iconomic.

“Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa BRI Insurance mampu menunjukan kinerjanya di awal tahun 2024 dengan baik khususnya di Industri Asuransi Kerugian,” jelasnya.

Baca juga: Naik 29,6 Persen, Klaim Asuransi Kesehatan Tembus Rp5,96 Triliun di Kuartal I 2024

Tahun 2024, BRI Insurance memiliki visi dengan mengusung tema tahunan, yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.

“Kami akan meningkatkan kinerja sekaligus berkolaborasi baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya dalam meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan value dan manfaat dari BRI Insurance,” tutup Fenti. (*)

Related Posts

News Update

Top News