MUI Kawal Kehalalan Vaksin Covid-19

MUI Kawal Kehalalan Vaksin Covid-19

Jakarta – Kehadiran vaksin covid-19 memang sangat dinanti masyarakat untuk penanganan pandemi. Indonesia sendiri telah menerima kedatangan pertama sebanyak 1,2 juta dosis vaksin covid-19 pertama pada 6 Desember 2020, sekitar pukul 21.20 WIB lalu.

Untuk memastikan bahwa proses produksi vaksin yang dihadirkan di Indonesia juga dapat memenuhi aspek kehalalan, Tim Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah melakukan beberapa tahapan, bekerjasama dengan Bio Farma, Kementerian Kesehatan dan Badan POM.

Mengutip situs satgas penanganan covid-19, saat ini, MUI masih terus mengumpulkan informasi-informasi yang dibutuhkan untuk maju ke tahapan berikutnya, yaitu tahapan fatwa.

MUI berkomitmen akan terus mengawal proses pengadaan vaksin dan vaksinasi sesuai kapasitas dan kompetensinya yang dimilikinya

Sampai pandemi berakhir, masyarakatpun dihimbau terus disiplin protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan), mendukung pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment), dan lakukan vaksinasi jika sudah tersedia.

Perlu diingat, kedatangann vaksin minggu lalu merupakan awal dari tahapan pelaksanaan vaksinasi, yang masih menunggu hasil evaluasi keamanan dan keampuhan dari Badan POM. Sehingga kita tidak boleh lengah sedikitpun.

Tanpa saling jaga dengan melakukan 3M tentu akan menambah jumlah penderita covid-19 lebih bayak lagi. Apa lagi jelang libur akhir tahun ini, jangan mau kalah dengan covid-19, dan lindungi keluarga jangan sampai ikut terkena covid-19. (*)

Related Posts

News Update

Top News