Muamalat Institute Luncurkan LMS Berbasis Cloud

Muamalat Institute Luncurkan LMS Berbasis Cloud

Jakarta – Muamalat Institute (MI) sebagai subsidiary PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkenalkan produk Learning Management System (LMS) berbasis komputasi awan atau cloud. Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan ProSpark, perusahaan teknologi global yang khusus menyediakan platform LMS.

Anton Hendrianto, Executive Director Muamalat Institute mengatakan, meskipun saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, hal tersebut tidak menjadi halangan untuk memperkenalkan produk baru kepada klien. Muamalat Institute menggelar webinar melalui aplikasi Zoom bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Sabtu (2/5/2020).

Alhamdulillah Muamalat Institute terus memperkuat posisi sebagai konsultan tedepan dalam memberikan layanan yang prima kepada klien-kliennya. Saat ini kami meluncurkan Learning Management System berkerja sama dengan Prospark untuk mendorong pembelajaran anytime and anywhere berbasiskan teknologi terkini demi terciptanya SDM Unggul Indonesia Maju,” ujarnya.

Anton menjelaskan, kerja sama antara Muamalat Institute dan Prospark dapat terwujud karena kedua perusahaan memiliki kesamaan visi dalam pengembangan SDM. Dia mengatakan bahwa Muamalat Institute dan ProSpark percaya jika perkembangan satu negara sangat ditentukan oleh kualitas SDM-nya.

“Jadi LMS yang dapat digunakan oleh kalangan pelajar dan profesional akan menjadi pilihan sistem pembelajaran yang modern dan selaras dengan industri 4.0,” tambahnya.

Anton berharap MI dan Prospark dapat memfasilitasi dan memberikan kesempatan kepada seluruh penduduk Indonesia untuk dapat belajar dan mengasah kemampuan demi meningkatnya kualitas SDM untuk tercapainya Indonesia yang makmur.

Sementara itu, Alfa Bhumira mengungkapkan, bahwa pihaknya merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Muamalat Institute. Apalagi dengan adanya wabah corona ini semakin menunjukkan bahwa sekarang eranya teknologi. Dengan produk ini Muamalat Institute dan ProSpark sudah mempunya visi dan misi terhadap perubahan yang terjadi akibat Covid-19.

“Setiap Individu memerlukan learning dan training untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Segala sesuatunya berubah sangat cepat, makanya perusahaan dituntut untuk selalu memberikan inovasi. MI Learning Solutions Powered by ProSpark adalah agent of change di islamic area dan komunitas berbasis syariah,” tuturnya. (*) 

Related Posts

News Update

Top News