Momen Idul Adha, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kesehatan dan Hewan Kurban Rp1,3 Miliar

Momen Idul Adha, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kesehatan dan Hewan Kurban Rp1,3 Miliar

Jakarta – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) telah menjalankan amanah untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Salah satunya pada momen Idul Adha 1445 Hijriah, perseroan telah menyalurkan bantuan kesehatan hingga bantuan hewan kurban senilai Rp1,3 miliar, khususnya daerah Bontang dan Fakfak.

Secara rinci, Pupuk Kaltim menyalurkan total 31 ekor sapi untuk hewan kurban kepada masyarakat dengan rincian 20 ekor sapi di Bontang dan 11 ekor sapi di Fakfak, serta bantuan kesehatan berupa 11 unit genset dengan kapasitas 6.000 watt dan empat unit alat kesehatan ventilator.

Baca juga: Berkat Dua Hal Ini, Pupuk Kaltim Borong Tiga Penghargaan Top CSR Award 2024

Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo, berharap penyaluran kurban yang dilakukan pada tahun ini dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar dan dapat mempererat hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar, khususnya di Bontang dan Fakfak.

“Semua upaya yang kami lakukan ini adalah bentuk komitmen kami untuk berjalan bersama dengan masyarakat, menjaga silaturahmi dan semangat saling menolong. Karena dalam mencapai tujuannya, kami tidak bisa berjalan sendiri. Sinergi dengan masyarakat tentu jadi salah satu penopang keberhasilan Pupuk Kaltim kedepannya,” ucap Soesilo dalam keterangan resmi dikutip, 18 Juni 2024.

Adapun, perayaan hari besar keagamaan memang menjadi salah satu agenda rutin yang selalu dijalankan oleh Pupuk Kaltim, di mana sebelumnya perseroan juga menggagas kegiatan yang secara langsung memberi keberkahan pada masyarakat seperti program Safari Ramadan dan Mudik Gratis pada momen Idulfitri.

Baca juga: Bank Mandiri Bagikan Daging 927 Hewan Kurban Idul Adha 1445 H ke Masyarakat

Program-program ini tentunya sebagai wujud upaya Pupuk Kaltim untuk hadir secara langsung di tengah masyarakat dan memberi perubahan positif bagi lingkungan sekitar sebagai pilar penopang seluruh aktivitas perusahaan Pupuk Kaltim.

“Oleh karena itu, Pupuk Kaltim akan terus menjalankan komitmen perusahaan agar masyarakat dan lingkungan dapat merasakan manfaat positif. Selamat Iduladha kepada semua yang merayakan. Kiranya hari raya ini memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi kita semua,” tutupnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News