Moka Prime Bidik Pertumbuhan 50 Ribu Merchant Sepanjang 2024

Moka Prime Bidik Pertumbuhan 50 Ribu Merchant Sepanjang 2024

Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk melalui layanan teranyarnya Moka Prime menargetkan pertumbuhan puluhan ribu merchant yang akan beroperasi pada 2024.

“Kami sudah ada puluhan ribu merchant Moka. Mungkin di sekitar 50 ribu merchant,” kata Group Head of Merchant Services GoTo Financial Haryanto Tanjo, dalam peluncurkan Moka Prime, Senin, 15 Januari 2024.

Saat ini, kata dia, merchant Moka sudah hadir di 200 kota. Sebagian besar tersebat di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa. Ke depannya, jumlah merchant diharapkan bisa terus bertambah seiring pertumbuhan bisnis Moka Prime.

Ia menjelaskan, produk hardware Moka Prime dirancang untuk memudahkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam hal operasional.

Baca juga: Usai Diborong Patrick Walujo, Harga Saham GOTO Naik 5,62 Persen

Di mana, membutuhkan aplikasi kasir yang canggih, profesional, dan dapat diandalkan. Selain itu, Moka Prime juga fungsi dan estetika dalam satu kesatuan.

“Moka Prime dirancang untuk usaha dengan skala lebih besar dan punya cabang. Sebenarny cocok untuk merchant yang mencari piece of mind. Dalam arti, di tokonya lancar, hardware professional, bisa diandalkan, baterai mati agar bisnisnya berjalan smooth,” jelasnya.

Selain itu, Moka Prime juga cocok untuk merchant yang mementingkan estetika seperti coffe shop yang mementingkan sebuah konsep menarik pelanggan.

“Termasuk tipe-tipe restoran yang up skill karena dengan desain premium Moka Prime langsung bisa membantu upgrade tampilan yang lebih premium dan professional,” tambahnya. 

Berbagai Keunggulan

Berbagain keunggulan hadir dalam Moka Prime. Antara lain, pelanggan bisa langsung membayar dengan QRIS Dynamic yang mana sudah dimasukan nominal langsung. 

“Jadi bisa mempercepat pelayanan kasir dengan instan,” tambahnya.

Baca juga: Gandeng H&M, Kredivo Genjot Transaksi Merchant Offline

Selain itu, pelanggan daapt memberikan feedback interaktif dari layar pelanggan ini. Feedback tersebut berdasarkan pada pelayanan dari UMKM. Artinya, pelanggan bisa memilih antara emoji senang dan sedih.

Moka Prime pun sudah tersedia secara offline mode sehingga jika terjadi mati lampu atau ada gangguan dari internet, para pelaku UMKM tidak perlu khawatir. 

“Moka Prime hadir spek yang premium, yakni memori 4 GB, mendukung dual touch screen, built in battery, dan tentunya menyediakan garansi 12 bulan,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News