Otomotif

Mobil Listrik Seres E1 Mulai Diproduksi di RI, Harganya Cuma Rp100 jutaan

Jakarta – PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK di Tanah Air, secara resmi mulai memproduksi mobil listrik Seres E1 di fasilitas produksi di Cikande, Serang, Banten.

“Kami merasa bangga bisa memulai perakitan Seres E1 di Indonesia, sehingga konsumen bisa dengan segera memiliki kendaraan listrik impiannya ini di garasinya segera,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Dia melanjutkan, produksi mobil listrik Seres E1 di pabrik milik PT Sokonindo Automobile menjadi pertanda investasi yang sudah ditanamkan sejak beberapa tahun ke belakang ini mulai membuahkan hasil, yakni menghadirkan kendaraan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Tips Memilih Harga Mobil Bekas yang Ramah Di Dompet

“Terbukti Seres E1 bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dengan harga mulai dari Rp189 juta (on the road DKI Jakarta),” tambah Rofiqi.

Mobil listrik Seres E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (SERES E1 Type L) dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

Performa yang ditawarkan Seres E1 juga tergolong cukup mumpuni dengan torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis.

Kombinasi ini akan mempermudah pengemudi dalam bermanuver di jalanan ibukota, dan membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia di Seres E1, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Selain itu, PT Sokonindo Automobile juga menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun.

Baca juga: Intip Pabrik Neta di China, Bisa Produksi 1 Mobil Listrik Cuma 3 Menit

Semua garansi ini diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi konsumen melakukan perjalanan bersama Seres E1

Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau.

Produksi mobil listrik Seres E1 juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri komponen dan infrastruktur pendukung kendaraan listrik di Indonesia. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

35 mins ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

43 mins ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

1 hour ago

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

3 hours ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

16 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

16 hours ago