News Update

MNC Bank Genjot Kredit Consumer & Ritel

Jakarta–Di tengah struktur modal yang semakin kuat, PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) terus menggenjot ekspansi pada sektor consumer dan ritel dengan target pertumbuhan total kredit 13 persen di sepanjang tahun ini.

Presiden Direktur MNC Bank, Benny Purnomo mengatakan, struktur permodalan perseroan yang semakin kuat akan mendukung ekspansi kredit di masa depan. Akhir tahun ini, modal inti MNC Bank ditargetkan naik menjadi Rp2 triliun.

“MNC Bank menargetkan penyaluran kredit tumbuh sekitar 13 persen year-on-year dengan fokus pada segmen consumer dan ritel. Sedangkan, penghimpunan dana pihak ketiga tumbuh sekitar 10 persen yang ditekankan pada peningkatan dana murah,” ujar Benny dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2017.

Emiten berkode saham BABP tersebut telah mendapatkan restu pemegang saham untuk menggelar rights issue senilai Rp500 miliar. Penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan demi meningkatkan aset produktif melalui penyaluran kredit, penempatan dana, dan pembelian surat berharga.

Selain memperkuat struktur permodalan, sambung Benny, MNC Bank juga memiliki rencana strategis pada paruh kedua tahun ini untuk menggenjot kinerja perseroan. Kebijakan strategis jangka panjang yang mulai diterapkan mulai tahun ini diproyeksikan dapat meningkatkan kinerja bank. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Page: 1 2 3

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Lapor Pak Prabowo! Kejagung Temukan Uang Tunai Hampir Rp1 Triliun di Rumah Mantan Pejabat MA

Jakarta – Belum sepekan Prabowo Subianto dilantik jadi presiden, penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita… Read More

2 hours ago

Transaksi Tembus Rp600 T, Menkomdigi Meutya Hafid Tegaskan Perang Lawan Judol

Jakarta - Jumlah transaksi judi online (judol) di Indonesia mencapai Rp600 triliun, sejak 2017 hingga… Read More

10 hours ago

Dari Insight Terkini hingga Awarding, PRIMA Executive Gathering 2024 Sukses Digelar

Bali - PT Rintis Sejahtera (RINTIS) kembali menggelar acara “PRIMA Executive Gathering 2024”. Acara digelar… Read More

10 hours ago

SGMW Multifinance Indonesia Peroleh Fasilitas Kredit Rp170 Miliar dari Deutsche Bank

Jakarta - PT SGMW Multifinance Indonesia memperoleh fasilitas kredit pinjaman dari Deutsche Bank sebesar Rp170… Read More

11 hours ago

BNI Salurkan Kredit Hijau Rp188 Triliun di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI di kuartal III 2024 mencatat… Read More

11 hours ago

Kinerja Impresif BSI Hasil Konsistensi Transformasi

Jakarta - Torehan kinerja PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang tumbuh impresif berkelanjutan tak… Read More

11 hours ago