Mitsubishi XForce Resmi Melantai di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi dan Harganya

Mitsubishi XForce Resmi Melantai di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi dan Harganya

Jakarta – Mitsubishi Motors resmi meluncurkan compact Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, yakni Mitsubishi XForce di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Sebelumnya, pada pekan lalu, Mitsubishi Motors telah mengajak awak media untuk melihat secara langsung wujud Mitsubishi XForce. Namun, yang diperlihatkan hanya sebatas eksteriornya saja.

Di GIIAS 2023, yang juga menjadi world premiere bagi Mitsubishi XForce, Mitsubishi Motors mengungkapkan secara detail mengenai spesifikasi hingga harganya.

Baca juga: Mau Test Drive Mobil Listrik di GIIAS 2023? Begini Cara Daftar dan Syaratnya 

Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors mengatakan, Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan khusus untuk wilayah ASEAN.

Compact SUV ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN dan telah melalui uji coba secara berulang di kawasan ini,” ungkap Takao dikutip, Jumat, 11 Agustus 2023.

Eksterior Mitsubishi XForce

Jika dilihat dari sisi eksterior, Mitsubishi XForce bisa dibilang mirip dengan Mitsubishi XFC Concept yang sebelumnya pernah diperkenalkan di ajang IIMS 2023.

Desain eksterior Mitsubishi XForce memiliki desain futuristik, modern, dan tentunya tangguh khas SUV.

Khusus bagian fascia, SUV ini menggunakan bahasa desain dynamic shield. Di mana pada bagian bumper kiri dan kanan diselimuti gril depan yang melambangkan performa powertrain.

Sedangkan dari sisi pencahayaan, desain lampu depan SUV ini dirancang seperti bentuk L yang bila dikolaborasi dengan DRL pada bagian bawah. Ketika lampu menyala, terlihat akan membentuk T-Shape.

Mitsubishi XForce juga terlihat makin kokoh karena ditopang dengan pelek berukuran 18 inci dan ban berdiameter besar. Dengan begitu, cocok jika untuk melibas segala medan jalan.

Baca juga: Prospek Mobil Listrik vs Mobil BBM, Siapa yang Bakal Berjaya?

Interior Mitsubishi XForce

Beranjak ke bagian interior, nuansa modern sangat terasa di dalam Mitsubishi XForce. Pada bagian dasboard, SUV ini sudah dibekali dengan layar MID berukuran 8 inci, dan head unit floating berukuran 12,3 inci.

Layar MID tersebut sudah terkoneksi dengan smartphone, Wireless Connectivity, Android Auto dan Apple Carplay.

Satu hal yang menarik, Mitsubishi XForce dibekali dengan sound system hasil kolaborasi Yamaha Corporation. Ini menjadi sebuah sound system premium baru yang akan diadopsi untuk pertama kalinya di model SUV.

Mesin Mitsubishi XForce

Mengenai dapur pacu, Mitsubishi XForce dibekali dengan mesin MIVEC 1.500 cc DOHC 16-valve. Adapun sistem penggeraknya adalah FF (Front Engine-Front Wheel Drive) (2WD).

Bisa dibilang, mobil SUV ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan seperti Mitsubishi Xpander.

Ada empat mode berkendara, yaitu normal, wet, gravel, dan mud. Untuk mode berkendara baru, yakni wet pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors.

Baca juga: Cek Mobil Listrik di GIIAS 2023, Ada Yang Harga Rp3 Miliar, Ini Penampakannya

Hal tersebut mempertimbangkan penggunaan di negara ASEAN, seperti seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, Mitsubishi XForce dibekai dengan sejumlah fitur keselamatan. Mulai dari 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS (Advance Driver Assistance System).

Fitur ADAS tersebut meliputi Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

Harga Mitsubishi XForce

Bagaimana dengan harga Mitsubishi XForce? SUV ini secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian.

Ada varian Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibanderol Rp412.900.000 dan Mitsubishi XForce Exceed CVT seharga Rp379.900.000. Harga tersebut on the road (OTR) Jakarta. (*)

Related Posts

News Update

Top News