Mistubishi Bukukan 1.738 SPK di IIMS 2023, Xpander Terlaris

Mistubishi Bukukan 1.738 SPK di IIMS 2023, Xpander Terlaris

Jakarta – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang sukses digelar baru-baru ini, memberikan dampak positif terhadap penjualan sejumlah brand otomotif di Tanah Air.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), misalnya. Selama 11 hari penyelenggaraan IIMS 2023, mereka mampu membukukan 1.738 unit surat pesanan kendaraan (SPK). Konstribusi terbesar masih didominasi model Mitsubishi New Xpander (termasuk Xpander Cross) lebih dari 62%.

Sementara, model Mitsubishi Pajero Sport memberikan kontribusi sebesar 36%, dan sisanya datang dari Mitsubishi Triton dan model lainnya.

Tak hanya sisi penjualan, program dan aktivitas yang dihadirkan MMKSI selama IIMS 2023 juga mampu menarik minat pengunjung. Ini terbukti dari sisi jumlah pengunjung booth Mitsubishi Motors, maupun yang melakukan test drive.

Untuk test drive, ada 260 pengunjung yang melakukan test drive dengan tiga model Mitsubishi Motors. Rinciannya, New Xpander Ultimate CVT sebanyak 46 test drive, New Xpander Cross CVT Premium 136 test drive dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4×2 ada 78 test drive.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan pihaknya mengapresiasi antusiasme konsumen yang tinggi terhadap brand dan model Mitsubishi Motors di Indonesia. Terlebih, di ajang ini pihaknya juga secara perdana memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di Indonesia.

“Kami akan memperkenalkan mobil konsep ini kepada masyarakat Indonesia lebih luas melalui aktivitas roadshow di enam kota besar di Indonesia secara bergilir pada periode 5 Maret – 2 April 2023,” ungkap Naoya dikutip, Rabu, 28 Februari 2023.

Di ajang IIMS 2023, MMKSI juga telah mengumumkan rencana Mitsubishi Motors untuk memproduksi model Minicab-MiEV pada awal 2024. Ini akan mengukuhkan Mitsubishi Motors sebagai brand otomotif Jepang yang memulai produksi lokal untuk BEV di Indonesia. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News