Minum Kopi Bisa Tingkatkan Imunitas saat Pandemi

Minum Kopi Bisa Tingkatkan Imunitas saat Pandemi

Jakarta – Meminun kopi saat pandemi covid-19 ternyata memiliki manfaat bagi imunitas tubuh kita. Selain meningkatkan mood saat pagi hari, beberapa kandungan kopi juga menyimpan banyak khasiat.

Beberapa pakar kesehatan dunia mengatakan, kopi mengandung banyak nutrisi, vitamin dan mineral termasuk vitamin B1, vitamin B3, vitamin B2, vitamin B5, magnesium, kalsium, potasium, dan mangan. Tentunya vitamin tersebut sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan. Selain itu, mengkonsumsi kopi juga bisa menghilangkan strees saat kita mulai bosan di rumah akibat Work From Home (WFH).

Tercatat kopi juga sangat ampuh melindungi kesehatan kita supaya terhindar dari berbagai penyakit. Berikut beberapa kandungan dan khasiat mengkonsumsi kopi:

1. Mengandung Ethylamine

Beberapa kopi memiliki kandungan metabolisme Ethylamine. Secara klini, ethylamine memicu reaksi sel yang membantu sistem imun untuk melindungi tubuh dari penyakit dan infeksi.

2. Mengandung Antioksidan Polifenol

Kandungan antioksidan polifenol secara klinis juga dapat membantu mencegah penyakit utama seperti diabetes, masalah jantung, penyakit saraf, osteoporosis, dan kanker.

3. Mengandung Kafein

Kafein sendiri dapat meningkatkan mood atau menghilangkan stres pada manusia.
Meskipun begitu, kita diimbau untuk mengkonsumsi kopi dengan kafein tingkat sedang. Adapun jumlah asupan yang disarankan adalah 400 miligram kafein atau sekitar tiga hingga empat cangkir kopi per hari. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News